Review The Body Shop Cocoa Butter Cream Body Scrub + Cocoa VS Olive Body Scrub?

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, February 21, 2016



Hobiku saat berakhir pekan, tentu saja aku selalu menyempatkan diriku untuk merawat kulit tubuhku agar tetap terlihat bersih dan sehat. Kunci kulit mulus dan halus dapat terlihat dari seberapa sering kita membersihkan kotoran di kulit, minimal seminggu sekali.

Lantaran selama hampir empat bulan ini aku sibuk mengerjakan skripsi, ditambah karena dosenku yang bukan merupakan dosen tetap sehingga mengharuskanku untuk lari kesana kemari untuk dapat berkonsultasi dengan dosenku di berbagai Universitas. Kebayang bukan, betapa kusam dan tidak sehatnya kulitku karena terpapar sinar UVA dan UVB oleh sebab seringnya aku menaiki kendaraan umum? Belum lagi terpapar debu, terkena rintik-rintik hujan, kulit terasa tidak nyaman, gatal, bahkan lengket.

Hal ini kusadari setelah melewati masa sidang skripsi dan dinyatakan lulus. Aku mulai mengikuti banyak kegiatan beauty blogger lagi dan menyadari kondisi kulitku jauh banget dengan teman-teman satu beauty blogger yang halus, cantik dan kelembabannya terjaga. Rupanya rahasia dibalik kesibukan mereka  yang bikin stress adalah rajin menggunakan scrub tubuh seminggu sekali untuk mengeluarkan kotoran dikulit. 


Kebetulan aku membawa produk The Body Shop Cocoa Butter Cream Body Scrub yang saat pulang ke Pontianak sering banget nyoba bareng Mama. Aku sendiri suka banget dengan wanginya yang Cocoa banget namun tetap merelaksasi. Hal yang paling penting, scrub ini melakukan pekerjaannya dengan sangat baik yaitu mengeluarkan semua kotoran atau daki-daki dan sel kulit mati sehingga melembutkan kulit tubuhku. 

Kotoran ditubuh yang menggumpal setelah digosok halus. Waduh untungnya sel-sel kulit mati dan kotoran terangkat.

Ekstrak Cocoa Butter dari Gana berfungsi untuk menutrisi kulitku sehingga terjaga kelembabannya walaupun habis di scrubbing. Soalnya pernah kejadian, saat aku memakai scrub yang ada kulitku jadinya merah-merah dan kering banget. Tetapi menggunakan The Body Shop Cocoa Butter Cream Body Scrub sangat membantu dalam melembutkan, menutrisi, meregenerasi kulit dan menghaluskannya. 

 Cocoa Butter from Ghana

Kemasannya juga cukup banyak, sekitar 200 ml dan bisa dipakai untuk beberapa bulan kedepan. Hanya saja harganya memang agak sedikit premium untuk ukuran body scrub, tetapi kamu bisa memanfaatkan momen The Body Shop kadang-kadang sering banget ngadain promo. Bahkan bisa sampai diskon 50 persen! Wah lumayan kan? Udah beberapa kali Mamaku mendapatkan promo tersebut dan langsung menyetok dalam partai banyak hehe, supaya aku bisa menjarah hasil belanjaannya juga ^^


Butiran scrubnya juga sangat lembut, tidak merusak kulit atau menyebabkannya iritasi. Tidak terasa perih juga asal kamu mengoleskan dan menggunakannya dengan teknik yang benar. Untuk kulit sensitif yang punya banyak masalah, scrub ini tetap nyaman dipakai asal jangan digunakan didaerah yang sedang terkena luka atau iritasi. 




butiran scrubnya lembut dengan tekstur yang creamy sehingga nggak merusak kulit dan tetap lembut dikulit setelah diratakan 


mulai timbul gumpalan, kemudian saat digosok akan mengeluarkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit kusam dan nggak bercahaya

Tekstur dari The Body Shop Cocoa Butter Cream Body Scrub lebih creamy dari body scrub lainnya. Sekalian saja aku ingin compare teksturnya dengan The Body Shop Olive Cream Body Scrub, karena walaupun satu merek dengan lini yang sama namun hanya variannya yang berbeda, ternyata ada perbedaan yang cukup signifikan dari kedua produk body scrub ini. Ini berdasarkan testimonial Mamaku yang sudah bertahun-tahun mempercayakan kunci perawatan tubuhnya pada The Body Shop, terutama The Body Shop Olive Cream Scrub.

Testimoni Venny’s Mom The Body Shop Cocoa Butter Cream Body Scrub:


-       Butirannya halus
-       Wanginya sangat lembut
-       Daya bersihnya sangat bagus, bahkan dapat mengangkat kotoran lebih banyak dari scrub tubuh lainnya.
-       Kulit tubuh terasa lebih lembut, terasa lebih kencang karena cream body scrub ini mengandung ekstrak Cocoa Butter yang sangat melembabkan kulit.
-       Testurnya kental, lebih ke padat! Kentalnya dihasilkan dari kandungan Cocoa Butternya sehingga lebih kental dari scrub biasa. Ini dia perbedaannya karena butiran scrub lebih banyak dan melimpah sehingga mengeluarkan kotoran kulit tubuh lebih maksimal.

Testimoni Venny’s Mom The Body Shop Olive Cream Body Scrub:

-       Butirannya halus
-       Mamaku personal lebih menyukai wangi dari The Body Shop Olive Cream Body Scrub daripada yang Cocoa.
-       Mama lebih dulu mengenal seri The Body Shop Olive Cream Body Scrub terlebih dahulu daripada Cocoa, bahkan sudah punya lebih dari puluhan The Body Shop Olive Cream Body Scrub kalau dijumlahkan.


-       Dulu testur dari The Body Shop Olive Cream Body Scrub sangat padat dan creamy, persis seperti seri scrub dari Cocoa, tetapi akhir-akhir ini Mama merasa kurang nyaman memakai The Body Shop Olive Cream Body Scrub karena testurnya yang lebih condong ke encer walaupun masih ada sedikit testur creamy-nya. Butiran scrub-nya tidak lagi melimpah sehingga daya bersihnya berkurang. Untuk mengeluarkan kotoran dikulit, kata Mama lebih sulit dan sangat sedikit dibandingkan seri Cocoa. Mama personal agak kecewa dengan kualitas The Body Shop Olive Cream Body Scrub yang menurun padahal ini merupakan salah satu produk favorit Mama. Karena kualitasnya yang semakin berkurang itulah akhirnya Mama pindah ke  The Body Shop Cocoa Butter Cream Body Scrub yang lebih menjawab kebutuhan kulit Mama sekarang. 

komparasi tekstur Cocoa scrub yang lebih padat sedangkan Olive lebih creamy cair

Kalau disimpulkan, sepertinya Mamaku berpaling ke The Body Shop Cocoa Butter Cream Body Scrub karena kualitas dari The Body Shop Olive Cream Body Scrub yang sekarang berbeda dengan yang dulu.

Guys, sebenarnya aku nggak bermaksud mengkomparasikan kedua produk ini, tetapi memang agak bingung saja soalnya saat kucoba sendiri ternyata butuh perjuangan ekstra untuk mengeluarkan kotoran kulit dari Olive Cream Scrub daripada yang varian Cocoa.

Teksturnyapun memang lebih encer padahal seingatku beberapa tahun yang lalu testurnya sangat padat dan creamy. Sangat disayangkan  karena varian Olive ini cukup populer dan banyak diminati. Sayangnya, saat ini mungkin ada upgrade komposisi yang nggak kita berdua ketahui dari produknya sehingga kurang nyaman dipakai oleh kita berdua yang selama ini setia banget menggunakan The Body Shop Olive Cream Body Scrub.  Akhirnya, kita memutuskan untuk berpindah ke seri Cocoa-nya yang sangat adiktif dan melembutkan kulit. 

Anyway, kalau dipikir-pikir akhirnya kita jadi lebih bervariatif mencoba produk scrub dari The Body Shop. Nggak hanya varian Cocoa, Mama juga sudah memburu varian Wild Argan Oil Rough Scrub  dan berhasil mendapatkannya dengan berbagai promo-promo khusus dari The Body Shop.  Aku sendiri jadi penasaran dengan varian terbaru yang dibeli Mama, dari judulnya saja sepertinya memiliki kelembaban yang ekstra daripada dua varian sebelumnya. Mungkin saat balik ke Pontianak, aku harus membobol lagi scrub terbarunya untuk dicoba dan kemudian di review mengenai hasilnya dikulitku *hihi


Oh iya, kamu punya body scrub favorit? Jangan-jangan kita memakai produk yang sama, jangan lupa di share yah experience-mu menggunakan body scrub dari The Body Shop ataupun dari brand lain. Im sooo excited trying different body shop.


Pro’s The Body Shop Cocoa Butter Cream Body Scrub:
-       Butirannya halus
-       Wanginya merelaksasi
-       Cocok untuk All Skin Type, even kulit sensitif sekalipun
-       Daya lembabnya tinggi
-       Melembutkan, meregenerasi, menutrisi dan mengencangkan kulit
-   Mengeluarkan sel-sel kulit mati
-       Daya bersihnya excellent!

Con’s  The Body Shop Cocoa Butter Cream Body Scrub:
-       Harganya nguras kantong

Repurchase? For Cocoa, why not? hihi tetapi sepertinya lebih memilih Mama yang beliin hehe ^^

Score : Cocoa : 4,5/5
                Olive   : 2,5/5



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar