Lembapkan bibirmu dengan Lucas Papaw Ointment!

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, October 18, 2016


Tahukah kamu, Sahabat Cantik? Cielah, maaf ya temen-temen, lagi kepingin manggil kalian dengan sebutan itu. So, baiklah hari ini aku akan kembali lagi me-review salah satu brand yang sudah sejak bertahun-tahun lalu jadi inceranku. Pasalnya ini lip balm yang direkomendasikan oleh beauty guru Micelle Phan. Hanya saja saat itu belum kesampaian untuk membeli. Baru deh setelah terpilih menjadi Sahabat Lulu Of The Week dari Telunjuk.com, aku baru berkesempatan mencoba lip balm yang sempat melegenda ini. Makasi Telunjuk.com! Kira-kira, menurut Sahabat Cantik, performanya bisa menandingi Vaseline Petroleum Jelly tidak, ya? Yuk, kita ulas lebih dalam pelembap multifungsi dari Australia ini!
Packaging
Dari segi warna kemasan, bisa dilihat sangat eye catching, bukan? Warna merahnya bener-bener mencuri perhatian. Tetapi untuk overall packaging menurutku standar-standar saja dengan tulisan, berat kemasan dan juga kandungan kunci dalam cover lip balm ini.


Ukurannya sendiri sebanyak 25 gram yang cukup banyak serta dapat dipakai sampai 3 bulan ke depan. Corong untuk mengeluarkan isinya juga cukup besar sehingga memudahkan pemakaian. Oh ya, Lucas Papaw Ointment ini terdiri atas 3 ukuran yaitu 25 gram, 75 gram, dan paling besar 200 gram. Hanya saja menurutku kemasan 25 gram sudah pas dan cukup digunakan untuk waktu yang lama. 


Purpose
Banyak yang meng-klaim selain dapat melembapkan area bibir, ternyata Lucas Papaw Ointment ini bisa digunakan dari head to toe! Di antaranya adalah dapat melembapkan bibir, siku, bulu mata, alis, pelembap wajah, kuku, rambut, telapak kaki dan sebagainya. Sangat multifungsi ya, Sahabat Cantik?

Ingridients
Fermented Fresh PawPaw Fruit, Rhus Succedanea Wax, Glycerine, Petrolatum, Canola Oil, Hydrogenated Castor Oil, Beeswax, Corn Starch, Potassium Sorbate (0.1 mg/g) - preservative.

Texture
Teksturnya memang tebal mirip Vaseline Petroleum Jelly, sangat padat malahan. Pertamanya aku agak sangsi apakah ini betulan pelembap? Teksturnya yang padat ini mengingatkanku pada obat salep. Saat dibaurkan ke bibir maupun area tubuh yang kering, teksturnya memang agak lengket dan tidak cepat meresap ke dalam kulit, namun masih nyaman digunakan. Selain itu juga nggak terlalu berminyak, asalkan dipakai dalam takaran yang pas. 

 teksturnya yang padat dan tebal 

Color
Kelihatannya berwarna kuning pucat, namun setelah dibaurkan warnanya bening. Cocok banget dipakai sebagai dasar pelembap bibir sebelum menggunakan lipstick.  

warnanya kuning pucat, tapi setelah dibaurkan jadi bening

Scent
Dari pada aroma pepaya yang jadi key ingridients dalam produk ini, aku malah lebih sering mencium aroma jagung yang dominan banget. Pertamanya sih agak aneh, masa bibirku aromanya seperti jagung? Dan kurang nyaman, but believe it or not, sekarang aku malah suka banget dengan aromanya!

Staying Power
Dibibirku yang kondisinya cukup kering, daya lembapnya bisa bertahan selama 6 jam dengan catatan sudah minum beberapa kali, tanpa makan, ya! Kalau ditambah makan, daya lembapnya hanya sekitar 4 jam. Sehingga per di re-apply untuk menjaga bibirmu tetap lembap.

Results
Waktu dipakai di bibirku yang kering banget sampai retak-retak diujungnya, hasilnya lumayan memuaskan. Malah bibir terasa empuk dan lembut. Biasanya aku rutin mengoleskannya beberapa jam sekali, dan untuk kelembapan yang intens, aku oleskan agak tebal pada malam hari. Sehingga paginya bibir jadi terasa lembut dan nggak kering! Aku juga pernah coba oleskan di alis dan bulu mata, nggak rutin namun cukup membuat tampilan bulu mataku lebih stand out dengan pemakaian maskara. Serta alis menjadi lebih rapi dengan menggunakan pensil alis. Kemudian, aku juga pernah coba disudut mataku, yang notabene sudah muncul beberapa garis keriput halus yang cukup mengganggu. Dengan daya lembap yang luar biasa dari Lucas Papaw Ointment, walaupun bertahap namun hasilnya cukup signifikan. Waktu dipakai sebulan pertama garis halus yang timbul diujung mataku terlihat memudar. Namun pasalnya karena aku kurang sabar, jadinya sampai saat ini aku hanya rutin mengoleskannya di bibir untuk kelembapan ekstra.

Overall
Sepertinya, setelah menggunakan Lucas Papaw Ointment ini, aku musti bilang kalau performanya nggak kalah dari Vaseline Petroleum Jelly yang jadi andalanku selama ini. Bahkan, sekarang aku lebih suka menggunakan Lucas Papaw Ointment karena lebih mudah dibawa berpergian dengan kemasannya yang tinggal dipencet saja, sehingga lebih higenis dari pada Vaseline yang masih menggunakan model colek.


Price
Menurutku harganya cukup murah untuk ukuran produk luar negeri, Australia. Pertamanya aku kira harganya bisa diatas 200k, namun ternyata dengan spending uang sekitar 70-90k kamu sudah bisa menikmati kelembapan dari Lucas Papaw Ointment.

Where To Buy?
Telunjuk.com, Orami.com, Tokopedia, dan digerai Online Shop yang menawarkan jasa Pre Order maupun Ready Stock!


 Ini pelembap andalan favoritku saat bibir sedang kering dan pecah-pecah, juga perawatan ‘all in one’ yang praktis banget dipake saat berpergian. Bagaimana dengan kamu, Sahabat Cantik? Share your opinion, ya!


Pros      
All in one moisturizer!
Daya lembapnya sangat tinggi sehingga cocok untuk pemilik kulit kering
Wanginya jagungnya bikin ketagihan!
Kemasannya travel friendly!
Nggak bikin bibir atau daerah yang diolesi jadi gatal, kemerahan dan perih.
Staying power-nya bisa tahan sampai 6 jam tanpa makan dan 4 jam dengan makan.
Nggak berwarna.
Nggak berminyak asal dipakai dalam takaran yang pas.
Cons
Karena teksturnya yang padat, saat digunakan agak lengket dan perlu kesabaran saat dibaurkan.
Belum dijual secara bebas di supermarket.
Repurchase? Totally! Bakalan aku beli lagi kalau sudah habis!
Score? 4,5/5




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar