Gathering Beauty Blogger with Dissy and Products Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, October 02, 2016



Sekitar tiga minggu yang lalu, aku sempat menghadiri ‘Gathering Beauty Blogger with Dissy’ yang beralamatkan di LowVille, Lippo Mall Kemang. Acaranya sendiri dimulai pukul setengah dua belas dengan fokus untuk memperkenalkan semua produk Dissy kepada para blogger. Ada beberapa juga media yang diundang dalam acara ini. 

dissy cosmetics and skincare line LowVille Kemang
suasana LowVille Kemang


Sebelum memulai acara, para beauty blogger diperkenankan untuk mencicipi hidangan sedap yang disajikan oleh chef ahli dari LowVille. Makanan yang dihadirkan khas Indonesia banget, rasanya pas dan aku paling doyan dengan ayam pedas dan sop buntut-nya. 

sajian lezat dari chef LowVille Lippo Mall Kemang yang enak banget ^^

Selesai makan siang, Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama selaku owner dari Dissy Cosmetics mulai berbincang dan memperkenalkan dengan para blogger mengenai awal mula brand Dissy dijalankan. Dissy sendiri diambil dari nama pasangan selebritis ini yaitu Andhika dan Ussy. Ternyata kosmetik dari Dissy sudah ada sejak 2014 lho, teman-teman! Aku agak kaget, karena belum pernah sekalipun menemukannya di supermarket atau minimal Watson dan Guardian.


So, awal mulanya kosmetik Dissy itu pernah ditolak masuk ke toko-toko. Soalnya waktu pertama kali diproduksi Dissy hanya hadir dalam dua produk saja yaitu body lotion dan sabun. Sempat juga saat diceritakan produk Dissy yang ditolak disejumlah toko itu tidak berjalan selama enam bulanan sampai Kak Ussy mencoba memasarkan produknya di Instagram. Saat masuk di media sosial, ternyata responnya cukup positif sampai pasangan selebritas ini kebanjiran orderan dan akhirnya dapat mengembangkan bermacam-macam produknya dari seri makeup sampai skincare.

Beberapa contoh makeup dan skincare Dissy itu terdiri dari bedak, eyeshadow, eyeliner, blush on, bulu mata, skincare wanita sampai pembersih untuk pria. Bahkan dalam waktu dekat ini bakalan diluncurin BB Cream serta kuteksnya yang HALAL. Juga maskaranya, yang untungnya sudah diberikan di goodie bag hehe^^ Aku sendiri sebenarnya ngincer banget lipstick melted nya dengan lima warna yang cantik itu. Sayang nampaknya baru bisa kujajal liptick melted itu next time.          

 beberapa koleksi Dissy yang diperkenalkan saat acara 


 beberapa koleksi skincare dan body care dari Dissy 
 who's doesnt love lipstick? basically, i'm soo rave for it, the color just sooo prettehhh

Kalian tahu nggak? Sampai saat ini produk Dissy sudah go internasional lho karena sudah merambah sampai negeri Taiwan, Hongkong, Singapura dan Brunei. Hanya saja di Indonesia baru dipasarkan di distributor terdekat dikotamu dan juga di Boston.

Sebelum menghadiri acara, sebenarnya selama hampir 3 minggu yang lalu para beauty blogger sudah dikirimkan salah satu paket kecantikan dari Dissy. Waktu itu aku mendapatkan seri skincare-nya yang terdiri dari Lightening Night Cream (malam) dan Lightening Day Cream (pagi). Mari simak review singkatnya:

DISSY Lightening Day Cream dan Lightening Night Cream Review


Dikemas dalam jar kaca dengan ukuran yang sangat travel friendly yaitu 17,5 gram/jar. Packaging-nya sendiri didominasi warna emas yang Dissy banget. Awal mula ingin mencoba produk skincare ini sebenarnya aku agak sedikit was-was. Pasalnya, kalian sudah tahu kan bagaimana kulit sensitifku beraksi dengan krim baru? Nah, ini terjadi juga saat aku memberanikan diri menggunakan cream-nya. Kulit wajahku sempat purging 3 hari untuk penyesuaian, setelah itu baru kulit wajahku mulai membaik.

Dari segi scent, sebenarnya nggak terlalu berat. Namun untuk kulit sensitif memang agak sedikit menganggu tapi wanginya cukup nyaman dipakai sehari-hari. 


Tekstur kedua krim ini nyaris mirip, hanya saja untuk Lightening Night Cream-nya agak sedikit tebal daripada Lightening Day Cream. Formulasinya khusus untuk kulit wajah normal sehingga nggak heran saat diaplikasikan ke wajahku yang sangat berminyak, daya moisturising-nya cukup tinggi dan oily diwajahku. Nggak heran sih karena mengandung kolagen. 

 Dissy Lightening Day Cream 

teksturnya (day cream) nggak aku swatch karena blur tetapi ini hasil pemakaiannya, cukup lembab bukan ? 

swatch tekstur night cream yang rich moisturizer

Tetapi selama pemakaian kulit wajahku terasa lembut dan nggak nimbulin jerawat. Selain itu aku cukup senang dengan formulanya yang nggak MEMUTIHKAN! Iya, aku paling was-was kalau sudah ada claim seperti ini. Rupanya, produk skincare Dissy fokusnya memang bukan untuk memutihkan, namun merawat agar tetap lembut, lembab dan halus. 

Oh ya, satu tambahan lagi Lightening Day Cream-nya di claim mengandung sun protection, tetapi tidak dituliskan berapa jumlah SPF-nya. Bagi yang sering duduk dikantor mungkin nggak gitu masalah, tetapi bagi orang yang doyan jalan pasti bertanya-tanya berapa jumlah kandungan SPF-nya sehingga jika proteksinya sudah menipis dapat di re-apply ulang.  

Dissy Volumizing & Waterproof Mascara Review
Packaging-nya sendiri standar maskara seperti biasanya dengan dominasi warna hitam dan emas yang menjadi ciri khas Dissy. Maskara ini sudah aku coba beberapa kali saat menghadiri event kecantikan. Saat itu kupakai dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Karena hanya sempat terkena air softlens, aku cukup puas maskara ini tetap menempel sempurna dibulu mataku. Formulanya juga ringan, saat diaplikasikan nggak menggumpal dan cenderung memisahkan helain bulu mata sehingga penampakannya lebih banyak dan panjang. Untuk efek kelentikan, aku masih butuh penjepit bulu mata agar hasilnya lebih melengkung intens. 

maskaranya yang ditengah ya, maaf belum sempat ngambil foto full untuk maskaranya

Sikat maskaranya sendiri lembut, dengan tipe sikat yang memang formulanya untuk memberi volume pada bulu mata yang tipis. Kalau ditambahkan dengan bulu mata tipis, hasilnya akan lebih memukau dan indah. Tetapi untuk tampilan sehari-hari, beberapa coat saja sudah cukup membuat matamu lebih cantik dan segar.

Dissy Brightening Facial Foam Deep Moisturizer & Witch Hazel Review
Nah, nah, nah, surprise-nya salah satu temenku juga memiliki facial foam dari Dissy yang dia beli langsung lewat online store. Bahkan aku sudah sempat diberi sharing jar-nya dan tahu-tahu di goodie bag Dissy malah ada Facial Foam ini. So, aku pakai dulu sharing jar-nya karena sebenarnya aku juga sedang menggunakan facial foam lainnya.
Sabun pembersih wajah ini memang diformulasikan untuk membersihkan wajah untuk all skin type. Biar wajah tetap segar, nggak kusam dan tampak cerah karena kotoran yang sudah terangkat.

Dissy Brightening Facial Foam Deep Moisturizer & Witch Hazel (paling kanan di ujung)

Teksturnya sendiri merupakan foam berwarna putih keabuan yang busanya cukup lembut dan melimpah. Saat diusapkan ke wajah, ternyata lembut dan enak banget dipakai sambil memijat wajah agar rileks. Hal yang paling aku suka, kan banyak banget tuh pembersih wajah yang habis dipakai kulit terasa ketarik dan kering banget. Nah, saat habis dicuci dengan air dingin, kulit tetap terasa lembut dan nggak ada efek ketarik. 

Overall, setelah menggunakan ketiga produk dari Dissy, aku cukup cocok walaupun formulasi skincare-nya agak terlalu berminyak diwajahku. Tetapi kak Ussy dan kak Andhika sendiri sudah memiliki planning untuk mengeluarkan seri anti acne dan untuk kulit berminyak yang bikin aku exciting. Kemudian ternyata sampai saat ini aku paling suka maskara-nya yang ringan dan cukup waterproof dimata sehingga nggak bikin mata panda. FYI, Dissy Cosmetics sendiri sudah bersertifikat HALAL dari BPOM sehingga sangat cocok dipakai oleh semua wanita maupun wanita muslimah saat beribadah shalat. 


sebelum balik, nggak sah namanya kalau nggak foto bareng, sukses terus untuk Mbak Ussy dan Mas Andhika 

bersama kak Niken (kiri) dan Mei (kanan)


Nah, temen-temen, ada yang sudah pernah nyobain kosmetik dari Dissy? Kira-kira mana yah yang merupakan favoritmu? Kalau aku sih maskaranya, kalau kamu? :) 

Untuk informasi lengkapnya bisa dikunjungi sosial medianya: 
Instagram: @ownerdissydhikaussy @andhiiikapratama @ussypratama








  • Share:

You Might Also Like

0 komentar