Wardah DD Cream, Alas Bedak Lokal Budget untuk Pemula!

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, October 29, 2016



Bagi dunia kecantikan, kelahiran inovasi terbaru dalam setiap produk-produk unik tentu menerbitkan rasa penasaran akan manfaat dan hasil yang diciptakan produk tersebut. Sebut saja alas bedak, yang masih santer belakangan ini masih disambet oleh BB Cream, disamping CC Cream yang juga sempat populer namun memang belum bisa menyaingi kehebatan dari BB Cream.

Buat yang masih pemula, akan aku jabarkan apa sih itu BB Cream dan CC Cream? Umumnya, BB Cream (Blemish Balm atau Beauty Balm) dahulu sudah dipopulerkan oleh masyarakat di Korea Selatan. Teknologi unik yang mengkombinasikan antara alas bedak, anti aging, whitening, sunblock dan skincare menjadi jawaban praktis bagi beauty enthisiast yang gemar menggunakan alas bedak, namun ingin wajahnya tetap terproteksi dan sehat. Sedangkan CC Cream (Color Control), merupakan penyempurnaan dari BB Cream, dimana dapat membantu mengatasi problem kulit (redness, dull skin dan mengoreksi warna wajah) sehingga biasanya CC Cream hanya datang dalam satu warna saja. Ketika di blend ke kulit, warnanya akan langsung mengikuti warna asli kulit kita.

Sedangkan saat ini, yang paling santer dibicarakan adalah DD Cream (Dynamic Duo All Cream). Kelanjutan dari kakak-kakak pendahulunya, yang fokus pengoreksiannya pada kulit pada anti oksidan dan anti aging pada kulit. Sehingga sangat baik digunakan sebagai kosmetik wajah sekaligus skincare yang melembutkan kulit.

DD Cream kebetulan hadir dalam brand lokal Indonesia yang sedang booming saat ini. Bagaimana tidak? DD Cream yang biasanya diberandol dengan harga 200k-500k, di Indonesia ternyata ada DD Cream yang hanya diberandol dengan harga 27k-30k/20ml. Tentu saja, tetap nggak mengesampingkan keamanan dan kualitas produk.

Penasaran dengan DD Cream buatan Indonesia? Aku juga, mari kita coba bersama-sama Wardah DD Cream buatan lokal! Kebetulan aku sempat dapetin kiriman DD Cream ini dari Sociolla. Apakah kalian sudah tahu apa itu Sociolla? Itu loh website untuk pembelian makeup dan skincare dari brand high end sampai drugstore dengan promo dan juga packaging menarik yang bisa kamu temukan di website-nya. Nah, sudah cukup dengan perkenalan website Sociolla, sekarang mari kita ulas lebih lanjut mengenai DD Cream dari Wardah!

Packaging
Kemasan reguler, dengan bentuk segitiga terbalik yang mini. Ukurannya hanya 20ml namun cukup awet dipakai setiap hari sekitar 2-3 bulan pemakaian. Kemasannya berwarna oranye cerah yang merefleksikan pribadi anak muda yang ceria, semangat dan energik.


Texture
Ringan, cepat nge-blend dengan warna kulit, agak tebal dan agak sedikit lengket dikulit wajahku yang berminyak. Untunglah karena produknya yang ringan, walaupun sedikit lengket tetapi dengan cepat dapat merata dikulit. Nggak bikin wajah cakey juga karena seperti yang kukatakan tadi, teksturnya ringan dan cukup natural diwajah. 


teksturnya yang ringan

                                                     Color
Hadir dengan dua warna pilihan, yaitu Light dan Natural. Warna Natural yang dikirimkan padaku ini karena cukup masuk ke kulit wajahku yang kuning langsat. Kalau warna light, hanya kurekomendasikan pada pemilik kulit wajah light.

Coverage
Bagi kamu pemilik kulit wajah mulus dan bersih, DD Cream dari wardah ini bakalan membuat kulit wajah kalian lebih glowing dan berseri. Jika kalian memiliki kondisi wajah sepertiku (baca: berminyak parah, banyak bekas jerawat, pori-pori gede dan jerawat kecil-kecil) fungsi DD Cream ini hanya memberi efek wajahmu yang memakai bedak. Tetapi daya cover-nya untuk kulit wajah yang bermasalah cenderung low, sehingga butuh concelear tambahan untuk menutupi ketidaksempurnaan diwajah. Tetapi untuk meng-cover kemerahan diwajah dan kantong mata, DD Cream ini masih melakukan fungsinya dengan cukup baik. 

daya covernya diwajahku

Oil Control
Salah satu definisi dari DD Cream menitikberatkan pada anti aging, aku nggak heran kandungan moisturizer dalam Wardah DD Cream ini cukup tinggi. Sehingga, nggak perlu waktu lama, sekitar satu jam saja wajahku didaerah T Zone sudah berminyak kembali. Staying Power totalnya bisa bertahan dikulitku sekitar 2,5 jam dengan di blotting oil paper didaerah T-Zone. Padahal aku sekali dengan efek dewy yang dihasilkan after pemakaian DD Cream dari Wardah ini. Sayangnya, sepertinya formulanya yang kaya akan nutrisi lebih cocok digunakan pemilik wajah kering-normal. Bahkan, mungkin kombinasi. Pada ruangan ber-AC, DD Cream ini bisa maksimal tahan sekitar 2,5 jam dimukaku. So, mungkin sehabis pemakain DD Cream ini diperlukan set dengan powder makeup biar staying power dan oil control-nya lebih lama.

Price
27,5k
Hanya 27,5k per pcs! Sangat murah dan terjangkau. Tersedia disupermarket terdekat dan toko-toko kosmetik lainnya dikotamu.

Overall
Aku cukup suka dan bangga dengan kosmetik lokal dari Indonesia ini, Wardah yang selalu mengedepankan yang terbaik untuk para pemakai produknya. Sayangnya, formula Wardah DD Cream ini memang bukan diformulasikan untuk pemilik kulit wajah bermasalah sepertiku. Untuk kamu, ladies, sebagai pemilik kulit wajah kering-normal, DD Cream ini pilihan yang tepat banget bagimu untuk tampilan wajah yang lebih glowing berseri. Tentu saja, DD Cream ini juga cocok untuk pemula yang baru belajar mengotak-ngatik DD Cream karena harganya yang murah namun tetap aman dikulit. Akan tetapi, sepertinya kalau bagi kamu yang memiliki banyak jejak-jejak diwajah dan juga berminyak parah sepertiku, nampaknya kita musti lebih banyak bersabar untuk menemukan DD Cream yang cocok untuk kondisi wajah kulit kita.

Pros:
Teksturnya ringan
Mudah di blend
Warna yang ditawarkan sudah disesuaikan dengan kulit wajah Asia
Travel Friendly
Murah meriah namun kualitasnya terjaga
Kemasannya energik
Nggak bikin muka cakey
Meng-cover redness di wajah dan kantong mata
Memberi efek dewy glowing dan menutrisi wajah
Suits for dry-normal skin

Cons:
Daya coverage-nya low untuk pemilik kulit bermasalah
Oil control-nya hanya bertahan maksimal 2,5 jam diwajahku dengan 1 jam pertama berminyak didaerah T-Zone
Agak lengket diwajah, terutama kalau wajahmu basah oleh minyak diwajah

Repurchase? Maybe, karena aku juga sedang berburu DD Cream lokal lainnya yang lebih menjawab kebutuhan kulitku yang sangat berminyak.
Score? 2,5/5 

Oh ya, untuk berbelanja di Sociolla kalian bisa banget menggunakan kode voucher-ku di bawah ini untuk mendapatkan potongan harga idr 50k dengan minimum purchase 250k ya. Jangan lupa, gunakan kode voucherku dan klik banner di bawah ini atau pada side bar kanan di blogku :) 


Until next time, see you!
  


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar