Pesona Warna Krakatau Dalam Koleksi Color Trend 2016 Sariayu Martha Tilaar

By venny-first-diary,blogspot.com - Monday, March 21, 2016



Pesona alam di Indonesia yang luar biasa indah, menginspirasi lahirnya trend warna Krakatau dalam koleksi mewah Sariayu Martha Tilaar. Sesuai namanya, ditahun 2016 ini Sariayu Martha Tilaar menjadikan Krakatau sebagai ikon dengan letusannya yang fenomenal, hingga menjadi banyak inspirasi bagi banyak orang sampai saat ini.




Tidak jauh dari letusan fenomenal tersebut, kain Tapis yang menjadi kain tradisional masyarakat Lampung, juga menginspirasi Color Trend Sariayu Martha Tilaar dari kemegahan, keindahan dan kekayaan koleksinya yang glamour.   

Melihat latar belakang terciptanya trend warna 2016 dari Sariayu Martha Tilaar ini, aku begitu excitingdengan begitu kuatnya konsep yang dimiliki dalam rangkaian kosmetik Sariayu Martha Tilaar. Inspirasi Makeup Wanita Indonesia yang telah hadir lebih dari 30 tahun yang lalu tersebut membuatku selalu penasaran dan percaya akan trend yang diusung oleh Sariayu Martha Tilaar. 

Sambutan dari Ibu Martha dalam launching trend Krakatau 2016

Dalam peluncuran Sariayu Martha Tilaar Inspirasi Krakatau,  Sariayu menggelar acara yang mengundang para beauty influencer termasuk didalamnya beauty blogger, beauty vidgram ataubeauty youtubers dan beberapa diantaranya hadir juga para fashion blogger. Beruntungnya, aku termasuk salah satu beauty blogger yang masuk dalam list untuk mencoba dan menikmati serangkaian koleksi terbaru dari Sariayu Martha Tilaar. Acara peluncuran koleksti trend 2016 ini digelar di SCBD, Empirica, Jakarta Selatan. 

Beauty blogger favoritku, ci Stella Lee! Ketemu untuk kedua kalinya, so excitinggg 

foto dulu ya di booth foto Sariayu 



Para Beauty Influencer seperti Lizzie Parra juga sempat sharing mengenai makeup yang digunakannya saat itu dan sharing seputar dunia kecantikan yang digelutinya selama ini.


Tidak hanya menghadirkan launching peluncuran trend koleksi terbarunya, Sariayu Martha Tilaar juga berkaloborasi dengan Inspiring Makeup Artist yaitu bersama Kiky Lutan dan Mukti Lim.  Selainmakeup demo, pergelaran acara dilanjutkan dengan Fashion Show bersama Opi Bachtiar dengan mengusung tema ‘Magnificent Tapis Fashion Pieces’.  Dimana fashion show ini mengkreasikan sentuhan kain Tapis yang megah dalam balutan busana yang menjadikan tampilan berpakaian terlihat semakin menawan.


‘Magnificent Tapis Fashion Pieces’ kaloborasi Sariayu dan Opi Bachtiar, favoritku yang dua dari kiri, mewah banget panduan busana kain tapisnya

Kalau untuk kreasi kain tapisku sendiri, aku mengenakan kain tapis disekitar pinggangku agar gold skirt yang kugunakan terlihat semakin mewah dan menghadirkan unsur Indonesia yang glam.

 Kain tapis kreasiku .. 

foto dulu yah sebelum balik hihi, bersama Ibu Martha
nggak sadar susunan fotonya seperti piramid yang elegan

Selesai acara, aku akhirnya pulang ke Gading Serpong dengan membawa goodie bag super cute dari Sariayu Martha Tilaar. Bagaimana tidak gemes? lihat goodie bag bentuk pop art yang sangat menarik ini. Favourite part, letusan gunung krakataunya yang sangat imut dan cantik. Selain itu, lirikan mataku langsung terarah pada koleksi duo lip color-nya yang sangat cantik. Gimana nggak excitingmendapatkan 12 koleksi lengkap Duo Lip Color dari Sariayu Martha Tilaar?hehe

goodie bag super cute dari Sariayu Martha Tilaar


Sariayu Krakatau Duo Lip Color
99k/each

Duo Lip Color dari Sariayu Martha Tilaar merupakan terobosan terbaru dari dua sisi yang berbeda,yaitu sisi matte dan glossy. Iya, satu lipstick dengan dua fungsi dan bisa meng-create 3 looksyang menawan. Look pertama bisa digunakan dengan matte saja, kemudian look ke dua dengan tampilan bibir yang glossy atau look terakhir dengan mengkombinasikan formula keduanya. 

Koleksi krakatau duo lip color




Selain itu aku langsung terpesona dengan koleksi Sariayu Krakatau Duo Lip Color yang luar biasa cantik. Warnanya memang dipilih khusus untuk paras ayu semua wanita Indonesia. Dari dua belas warna koleksi glam Sariayu Martha Tilaar Inspirasi Krakatau ini, aku paling tergila-gila dengan warna K-08 yang nudey pinkish sekali. Warnanya kalem, sangat pigmented dan memberi tampilan bibir yang manis.  Untuk wanginya, sangat manis seperti wangi permen dan cocok dihidungku. 

swatch warna, atas: Matte dan bawah: matte+glossy

Semua warnanya sangat stand out, satu swipe saja sudah langsung keluar dibibir, sooo pigmented. Favoritku, adalah inovasi dari tekstur duo lip color-nya. Teksturnya tidak membuat bibir kering, sangatsoft dan menjadikan tampilan bibir yang elegan.

Tekstur Matte dari Duo Lip Color ini menjadi juaranya karena langsung menempel dibibir, meng-cover warna bibir asli dalam satu kali swipe dan dapat bertahan up to 6 hours tanpa makan dan minum. Kalau untuk makan dan minum, bisa bertahan 4-5 jam. Selain itu formulanya tidak membuatlip color ini nempel digigi, thats the good point mengingat aku selalu berlangganan membuat beragam macam lipstick nempel digigiku. Selain itu tekstur matte-nya nggak bikin bibir cracked atau retak-retak, nggak heran tekstur matte dari Sariayu Duo Lip Color ini menjadi favoritku banget.

 Matte side from Duo Lip Color Sariayu Krakatau

Selain tekstur matte-nya, disatu sisi lainnya untuk tekstur Glossy dari Duo Lip Color ini cukup membuatku terkesan. Pasalnya, tekstur glossy itu cenderung lengket dibibir sehingga nggak heran banyak ditinggalkan para pecandu lipstick. Tetapi inovasi berbeda hadir dalam formula glossy Sariayu ini karena tidak terasa lengket dibibir, nggak berminyak malah lebih terkesan glossy matte. Teksturnya sangat ringan, membuat bibir berkilau tanpa berlebihan sekaligus disaat yang sama memberi warna bibir yang indah memukau.

Glossy side from Duo Lip Color Sariayu Krakatau

Sariayu Duo Lip Color juga mengandung UV Filter yang berguna untuk memerangi bahaya buruk efek sinar UV yang membuat bibir menggelap. Nggak heran, Sariayu Duo Lip Color ini selalu menemani rutinitasku kemanapun aku pergi karena disaat yang sama melindungi bibir dan memberikan warna manis dibibir.

Yang mana shade Sariayu Krakatau Duo Lip Color favoritmu? 

 stok lipstick setaun kedepan hehe

Eye Shadow Krakatau
88k/each

Trio warna eyeshadow yang terinspirasi keindahan warna krakatau dan kain tapis yang indah. Koleksi praktis ini hadir untuk menemani para ladies dalam mempercantik riasan mata yang menjadi kunci dalam berpenampilan. Ada dua koleksi Eye Shadow Krakatau ini, yaitu Krakatau 1 dan Krakatau 2, lengkap dengan 3 jenis kuas unik sesuai dengan kebutuhan pengaplikasian makeupmu.

Koleksi eye shadow krakatau yang kudapatkan dua-duanya adalah Krakatau 2 dimana terinspirasi dari megahnya nuansa keemasan dalam kain tapis. Warna Krakatau 2 terdiri dari warna coklat keunguan, kuning keemasan dan peach yang ketiga-tiga warnanya mengandung shimmer yang elegan. Kandungan shimmer didalam eye shadow krakatau 2 ini tidak begitu berlebihan sehingga cocok digunakan untuk sehari-hari atau ke acara besar sekalipun.

Warna Krakatau 2 yang mewah

swatch pigmentasi warna Krakatau 2


Untuk segi pigmentasi warna, penilaianku lebih cenderung medium, artinya perlu beberapa kali pulasan agar warna glamournya membaur dimatamu. Teksturnya lebih powdery, sehingga ketika digunakan disarankan untuk lebih berhati-hati dalam penggunaannya. Tetapi warnanya langsung menempel dikelopak matamu dan tidak smudge ke segala sisi. Selain itu eyeshadow ini juga dilengkapi dengan kandungan Amethys Powder dan Vitamin E yang fungsinya untuk menghindarkan kulit dari iritasi. Kesimpulannya, untuk mata yang sensitif, eyeshadow ini tetap aman digunakan. Tidak berbeda jauh dengan Duo Lip Color-nya, eyeshadow ini juga dilengkapi dengan UV Filter yang menghindarkan paparan buruk sinar matahari sehingga kelopak mata tetap terlihat cantik tanpa harus khawatir efek buruk sinar matahari. 

Kalau untuk Krakatau 1, warnanya lebih biru keunguan, silver grey dan light tosca yang terinspirasi dari alam gunung Krakatau. Tampilan riasan ini cenderung aktif dan playfull. Bisa juga digunakan untuk kepesta dengan warna silvernya yang mewah atau perpaduan ketiga warnanya yang atraktif.

source image: google

Eye Shadow Kit
165k/each

Menghadirkan 8 warna yang variatif, so ladiesss untuk kamu yang gemar mendandani kelopak matamu dengan beragam warna yang kalem sampai dinamis, eye shadow kit ini patut untuk masuk daftar list beauty kit-mu.

8 warna eyeshadow yang atraktif, maaf ketinggalan duo brushnya


Dilengkapi dengan duo brush yang sangat simpel dan membantu banget untuk mempercantik riasan matamu. Kalau kamu sepertiku, aku menggunakan Eye Shadow Kit dari Sariayu Krakatau ini untukshading hidung, higlight wajah, menggambar alis sampai eyeliner!

Tekstunya juga powdery, dibutuhkan eye shadow base sebelum mengaplikasikannya agar warnanya lebih tahan lama. Tetapi sejauh ini, eyeshadow kit ini favoritku banget karena sangat multifungsi dengan warna-warna yang super elegan dan eye catching.

Dari review diatas, nggak ketinggalan pula aku membuat makeup look unik versiku menggunakan rangkaian Sariayu Martha Tilaar Krakatau. Makeup look ini kugunakan pra-event Sariayu dan bahkan setelah event ketika aku hendak jalan-jalan keluar dengan temenku. Terlihat natural denganeyeshadow Krakatau 2  dan Duo Lip Color K-08 favoritku!:) 

Pertama, gunakan Krakatau 2 eyeshadow, pulaskan warna peach secara lembut diarea kelopak mata, tipis-tipis saja, kemudian baurkan dengan warna gold shimmering diujung mata untuk memberi tampilan mata yang cerah. 


Last gunakan Banana Marker Flocked Sphere, kuas dengan bentuk bulatan warna putih ke area ujung kelopak mata dengan menambahkan warna coklat keunguan untuk menonjolkan kelopak mata yang indah. Tips jangan lupa gunakan base eyeshadow untuk tampilan long lasting dikelopak matamu


Kedua, jangan lupakan bagian bibirmu. Ini daya tarik yang paling penting selain bagian mata, karena tampilan warna dibibirmu dapat mengubah penampilan serta mengekspresikan perasaanmu saat itu. Disini, aku menggunakan Sariayu Krakatau Duo Lip Color K 08 sebagai pemulas dibibirku.  Aku menggunakan sisi kuas yang matte sebagai dasar dibibir yang kemudian kutambahkan sisi glossyuntuk hasil akhir kilau sempurna. 




final look, you like it? 

kreasi makeup look sariayuku yang lainnya
disini aku menggunakan eyeshadow krakatau 2 dan eyeshadow krakata+u untuk alisku
untuk bibir aku menggunakan Sariayu Duo Lip Color Matte+Glossy K08 favoritku! :)

Ini tampilan unik Sariayu Krakatau versiku, bagaimana denganmu? Memang cenderung makeup look-nya sangat natural tetapi aku suka banget dengan tampilan yang nggak begitu berat. Kalau kamu?  


Thank You Sariayu for Having Me!
Untuk informasi selengkapnya bisa dicek sosial medianya:
Twitter: @Sariayu_MT
Instagram: @Sariayu_mt




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar