Purbasari Lipstick Color Matte shade 90 Crystal Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, March 03, 2016



Trend lipstick matte saat ini sedang berada dipuncak popularitasnya. Ini dikarenakan hasil akhir yang langsung menempel dibibir dengan warna yang pigmented, serta daya tahan yang cukup lama menjadi pilihan sebagian besar wanita untuk menambahkan koleksi lipstick jenis matte sebagai salah satu perangkat untuk mempercantik tampilan riasan dibibir. Ditambah lagi karena teksturnya yang matte sehingga sangat kecil kemungkinan lipstick menempel dimana-mana. Nggak heran popularitas lipstick matte begitu digandrungi banyak wanita.

Melihat begitu meroketnya popularitas lipstick matte, brand lokal asal Indonesia, Purbasari akhirnya mengeluarkan beberapa jenis lipstick matte untuk melengkapi riasan bibirmu. Mari kita ulas lebih mendalam produk lokal dari Indonesia yang beberapa pekan lalu sempat digandrungi sebagian besar perempuan Indonesia karena kualitas dan warnanya yang indah. Lipstick matte yang mendapatkan giliran direview tersebut adalah Purbasari Lipstick Color Matte shade 90 Crystal.


Packaging

For box packaging, I’m so sorry, but i need to say to Purbasari that the packaging is too simple and its okay with only black box but look at the colour beside gold on the box! Shocking pink color thats say ‘Ringan dan Tahan Lama’ menurutku terlalu nabrak dengan packaging box-nya yang terlihat eksklusif. Begitu juga dengan penomoran shade di packagingnya, dengan tempelan gambar love diatas box-nya yang menurutku kurang matching dan mengurangi nilai eksklusivitas di box packaging. Masukan saja supaya next time, packaging box-nya lebih diperhatikan dan dirapihkan agar menambah minat pembeli. Walaupun poin packaging box ini kurang penting, tetapi tampilan luar dari sebuah produk menjadi poin tambahan ketika seorang new buyer hendak membeli sebuah produk. 

box packaging Purbasari Lipstick Color Matte

Kemudian tampilan tulisannya yang tidak jelas, bahkan hampir tidak terlihat di packaging box. Sehingga kedepannya mungkin untuk warna ditulisan bisa lebih diperjelas agar pembeli tidak merasa kesulitan membaca keterangan di box.

 packaging belakang box yang tulisannya kurang jelas.  Ini sudah aku terangin dan edit sehingga tulisannya lebih lumayan dapat terlihat

But anyway, aku cukup suka dengan packaging lipstick dari Purbasari. Lipsticknya sangat slim dan kokoh. Sangat menghemat space di pounch dan aku pribadi suka dengan diameter lipsticknya yang pas dibibir. Sering banget aku ketemu diameter lipstick yang terlalu besar sehingga kurang nyaman disapukan dibibir. But, for Purbasari, im give you 5 stars for the diameter, its totally one of my top favourite diameter lipstick! 

packaging lipstick yang slim dan kokoh serta diameter lipsticknya yang pas dibibir ^^

Texture
Tekstur dari Purbasari Lipstick Color Matte ini lebih cenderung soft matte, bukan deadly matte. Jadi waktu diaplikasikan masih terasa tekstur moisturizer yang tidak terlalu dominan dalam lipstick saat memulaskannya. Untuk kondisi bibirmu yang normal, lipstick matte dari Purbasari ini juga berfungsi melembabkan disaat kamu memulaskan warna lipsticknya ke bibir. Tetapi untuk bibir yang sangat kering, aku sarankan menggunakan lip balm ringan sebagai base supaya bibirmu tetap terjaga kelembabannya. Dibibirku, teksturnya sangat nyaman, nggak bikin bibir kering dan tidak menempel dimana-mana. Hasilnya smooth, tidak memberi efek retak-retak dibibir, serta karena tekturnya yang soft matte memberi efek yang sangat natural dibibirku. 

 tekstur lipstick matte dari Purbasari swatch 

3 kali pulasan, suka nggak dengan warnanya?

Colour
Best of the best! Pertama kali melihat warnanya yaitu shade 90 Crystal,  saat dipakai oleh temenku dikampus aku langsung bersemangat menayakan apa merek pemulas bibir yang dipakainya. Warna bibirnya yang nudey, tetap terkesan peachy rose yang kalem. Unsur kecoklatan yang dikombinasikan dengan warna peachy rose oranye sangat cantik ketika disapukan ke bibir. Warnanya mengingatkanku pada warna dari lipstick seri Lancome yang pernah kupakai sekali sebelumnya. So... this colour is one of my favourite and my everyday colour! What yours? 


Purbasari Lipstick Color Matte hadir dalam 10 shades warna lipstick yang sudah diformulasikan untuk bibir wanita Indonesia. Tetapi catatanku, sepertinya dengan kesuksesan Purbasari Lipstick Color Matte, pihak Purbasari perlu menambah koleksi warna lipsticknya, terutama warna yang lebih fresh dan young lady karena dominasi warna lipstick-nya cenderung agak gelap dan menghindari warna yang cerah.   

 source: google

Staying Power

Untuk ukuran kualitas produk lokal, aku sangat mengapresiasi staying powernya yang  nggak kalah dengan produk luar negeri. Staying Power dari Purbasari Lipstick Color Matte ini dapat bertahan selama 2-3 jam dengan makan dan minum. Kalau nggak makan dan minum, lipstick matte ini bisa bertahan sampai 5 jam dibibirku. Cukup impress dengan long wearing dari lipsticknya, sehingga cukup sering aku gunakan sehari-hari.

after 1 hours (kanan atas) dan setelah 3 jam dengan makan dan minum (bawah kanan)

Pigmentation
Cukup satu sampai dua kali swipe, warnanya langsung keluar dibibir. Pigmentasi dari warnanya dapat meng-cover warna bibir asli dengan sempurna, jadi bisa banget digunakan untuk kamu yang nggak punya waktu banyak untuk re-apply lipstick dibibirmu.

warna peachy nudey brownnya uwaa suka banget!  coveragenya lumayan banget dibibir

Scents
Wanginya manis, seperti wangi permen. Jadi cukup exciting juga memoleskan gincu dibibir sambil menikmati wangi manis permennya yang adiktif.

Price
So affordable! Dengan harga kisaran 30 ribuan sampai 38 ribuan  kamu sudah bisa memiliki lipstick warna cantik ini. Dengan salah satu warnanya yang mirip warna produk high end, menurutku this is the best deal to buy Purbasari Lipstick Color Matte!   

Isi Kemasan :
4 gram, isinya lumayan banyak dan dapat digunakan hingga berbulan-bulan.


Where To Buy?
Watson
Guardian
Dan+Dan
Supermarket
AEON Mall (Sangat rekomen karena hampir setiap waktu distok warnanya, banyak promo dan sangat lengkap, belinya bisa didekat supermarket AEON Mall atau dibagian kosmetik diseberang supermarketnya *aku bukan disponsori oleh AEON Mall atau siapapun tetapi ini berdasarkan pengalaman pribadi sebagai sesama penggemar lipstick matte Purbasari*)
Online Shop 

How To Use?

Gunakan lipbalm bagi yang bibirnya super kering atau pulas aja dibibir yang polos sampai warnanya keluar. 


sekitar 3 kali swatch agar warnanya yang cantik mengcover bibirku 

Results?

Aku sangat menyukai pigmentasi dan warna dari Purbasari Lipstick Color Matte yang kupilih yaitu shade 90 Crystal. Warnanya sangat kalem namun tetap anggun dan eye catching. Selain itu plus poinnya lagi, Purbasari Lipstick Color Matte nggak menempel digigiku seperti yang sering dilakukan oleh merek lipstick lain digigiku. Im totally fallin in love with this local lipstick that have really good quality, except the box packaging! 






Jangan lupa diwa kemana-mana lipstick matte ini buat di touch up ulang ya, gurlss!


Nah, ini warna Purbasari Lipstick Color Matte favoritku, apa warna lipstick matte Purbasari-mu? Jangan-jangan shade 90 Crystal juga, ya? Let me know with comment below! See ya :)




Pros

Pigmentasinya bagus
Warnanya kalem, nudey orange peachy rose brown! Mirip-mirip salah satu shade warna dari lipstick Lancome
Soft matte finish look
Formulanya yang melembabkan namun hasil akhir soft matte look
Meng-cover warna asli bibir dengan sangat baik
Daya tahannya cukup baik sekitar 2-3 jam dengan makan dan minum dan up to 5 hours tanpa makan dan minum
Scent-nya seperti wangi permen
Nggak meninggalkan bercak-bercak noda dimana-mana
Diameter lipsticknya pas dibibir
Ukurannya kokoh dan slim
Harganya sangat ramah di kantong

Cons
Box packaging, really, walaupun kualitasnya bagus packagingnya harus tetap diperhatikan supaya semakin menambah minat beli.
Masukan untuk pilihan warna yang lebih light dan young

Repurchase? Yes! Another lighter shade, please!
Score : 4/5, minus the box packaging, im really care about something small >,,< 




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar