Weekly Tips 01 : Tips Agar Maskara Tidak Menggumpal di Bulu Mata

By venny-first-diary,blogspot.com - Monday, March 07, 2016




Maskara menjadi benda ‘wajib’ yang kerap kali muncul dalam makeup pounch maupun di meja rias. Hal ini dikarenakan peranannya yang begitu penting untuk membuat tampilan mata lebih lentik memukau.

But, ladiees! Sering kali juga kita merasa kesal dengan efek menggumpal yang rata-rata selalu timbul setelah pemakaian maskara. Efek menggumpal ini selain menjadikan tampilan bulu mata yang kurang cantik, bisa-bisa tampilan disekeliling matamu akan terlihat kurang sempurna karena banyaknya bercak-bercak hitam disekitar mata yang disebabkan oleh efek tinta dari maskara yang melebar kesegala sisi.

Nah, aku punya tips super simpel untuk menjadikan dandanan matamu lebih fun and save ketika menggunakan maskara, here is it!

-            Berhenti menarik, mengocok, mengaduk tabung maskara dengan sikatnya secara berlebihan karena akan mengakibatkan cairan maskara menempel secara berlebihan di sikat dan tongkat maskaranya. Hasilnya, pada saat dioleskan ke bulu matamu, cairan yang berlebihan disikat maskara akan sangat menggumpal dibulu mata, menjadikan bulu mata terasa berat dan tidak rapi.
-            Biasakan menggunakan sikat maskara dengan arah zig zag dibulu mata dan jangan di repeat berlebihan. Cukup aplikasikan maskara secara zig zag 2-3 kali untuk menghindari bulu mata yang menggumpal karena maskara.
-            Setelah itu, pergunakanlah cotton buts untuk mengangkat residu maskara dibulu mata agar tidak menggumpal. Ini trik yang sangat sederhana, setelah maskara selesai diaplikasikan, ambil cutton buts kering, sisir dengan gerakan seperti menggunakan maskara dibulu mata. Hasilnya, residu maskara yang menggumpal akan menempel disepanjang cutton buts
-            Step selanjutnya, selain untuk menghindari gumpalan dibulu mata, tips ini juga bisa menjadikan sikat maskaramu lebih hygne dari kuman-kuman nakal. Tipsnya, rendam sikat maskara dalam air hangat atau mencuci sikat maskara dengan baby shampoo, kemudian keringkan dengan kain atau tisu kering. 

Nah, semoga tips diatas bermanfaat untuk menjawab kendalamu ketika menggunakan maskara. Jangan lupa untuk selalu pernampilan maskaramu dulu sebelum hangout keluar, jangan biarkan maskara menggumpal merusak harimu bersama orang tersayang.

Love,


Venny 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar