Bioderma Sensibio H2O Makeup Remover Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, April 05, 2016


Makeup cleanser yang sudah booming sejak tahun 2014 ini, sempat membuatku terheran-heran betapa banyaknya penggemar setia yang menggunakannya. Padahal teksturnya hanya terlihat seperti air biasa. But, wait!! Air biasa tersebut mengandung micellar water yang telah disesuaikan untuk menyeimbangkan PH kulitmu yaitu PH 5,5. Karena sebelumnya Bioderma Sensibio H2O sudah pernah ku-review di campaign-nya bisa dibaca disini, mungkin disini hanya akan kujabarkan review secara singkat produk pembersih tata rias ini. 


 diformulasikan untuk kulit wajah sensitif

Cosmo readers choice awards

Kemasannya kokoh dan sangat simpel, berbentuk botol yang kemasannya tersedia dalam ukuran 100 ml, 250 ml dan 500 ml. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan travelling atau kebutuhan pemakaian dirumah karena tersedia dalam berbagai kemasan. 

 kemasan 250 ml milikku 


kebetulan dapetin satu set mini Bioderma Sensibio H2O yang cocok banget dibawa untuk yang hobi travelling

Bioderma Sensibio H2O ini juga free fragrance, karena itulah makeup cleanser ini cocok untuk kulit wajah sensitif. Selain itu teksturnya yang seperti air tidak menyebabkan rasa lengket dikulit, tidak meninggalkan residu dan terasa segar diwajahku. Segarnya sendiri bukan efek sejuk berlebihan yang biasanya muncul akibat efek dari kandungan alkohol berlebih dalam sebuah produk, namun efek segar yang menenangkan kulit wajah sensitifku. Kebetulan saat pemakaian juga wajahku sedang dalam masa-masa pemulihan jerawat dan selama pemakaian sepuluh hari ini, aku cukup berkesan dengan makeup remover yang nyaman untuk kulit wajah sensitif dan berjerawat.



Tetapi ada viewer-ku yang memberi masukan bahwa Bioderma Sensibio H2O ini kurang bersahabat untuk makeup waterproof. Padahal dalam pengalamanku membersihkan makeup waterproof bukan menjadi hal yang begitu sulit, tetapi memang perlu effort lebih karena jenisnya yang lebih berat dari makeup reguler. Aku juga sempat mengecek review-nya di makeup alley dan beberapa situs makeup lainnya. Ternyata memang kurang begitu efektif membersihkan makeup waterproof seperti maskara, eyeliner, kecuali blush on. Mungkin memang benar, bisa jadi tergantung merek yang dipakai juga. 

Untuk membuktikan daya bersih dari produk ini, aku sudah merangkum bagaimana menggunakan Bioderma Sensibio H2O lengkap dengan before dan after penggunaan makeup remover ini dengan menggunakan makeup waterproof dan non waterproof:

1. Gunakan headband untuk menyampirkan rambut dari wajah agar gampang dibersihkan. 


Pasang yang bener agar anak-anak rambut nakal nggak nyempil kemana-mana

2. Siapkan kapas atau cutton buts secukupnya yang akan digunakan untuk membersihkan area wajah. Tuangkan Bioderma Sensibio H2O secukupnya diatas kapas.  



3. Mulailah membersihkan makeup dari area mata, bibir, alis dan wajah dengan gerakan memutar yang lembut. Bisa dimulai dari area yang random ya, kalau aku selalu mulai dari bagian yang kutulis diatas. 
Disini aku menggunakan jenis lipstick yang waterproof, maskara tipis yang waterproof, eyeshadow non waterproof, pensil alis non waterproof dan bb cream. 


4. Yup, setengah wajah telah dibersihkan. Dengan catatan membersihkan maskara waterproof memerlukan 5-6 kali swipe sampai maskara betul-betul terangkat. Kalau untuk lipstick hanya diperlukan 2 kali swipe dan langsung luntur dikapas.


5. Results setengah wajah after (kiri) dan before (kanan)

6. Untuk mengangkat sisa residu maskara dan eyeshadow yang masih menepel, aku menuangkan setetes Bioderma pada cutton buts yang tersedia. Untuk membersihkan sisa-sisa glitter atau bagian ujung mata yang sulit dibersihkan secara tuntas, arahkan pada sisa-sisa makeup yang perlu dibersihkan. 


bersihkan pada area yang masih dihinggapi sisa-sisa makeup 

7. Done! Selesai deh ritual membersihkan makeup ^^


Kesimpulannya, menurutku untuk daya bersih makeup waterproof dan non waterproof dari Bioderma ini relatif. Kalau untuk makeup non waterproof sudah pasti daya bersihnya tidak perlu dipertanyakan, namun untuk makeup waterproof, aku sendiri memang memerlukan effort lebih untuk membersihkannya. Dengan kata lain bukannya makeup waterproof tidak dapat dibersihkan dengan Bioderma Sensibio H2O, tetapi perlu effort lebih agar makeup waterproof dapat terangkat. Aku juga seuju banget, untuk makeup waterproof juga tergantung pada merek kosmetik yang digunakan. Karena kadar waterproof  pada suatu merek kosmetik itu berbeda-beda. Ada jenis makeup waterproof yang hanya bertahan dalam jangka waktu beberapa jam tertentu hingga jenisnya yang paling berat bisa bertahan seharian. Mungkin makeup yang kupakai jenis waterproof-nya bukan jenis yang berat sehingga tidak cukup sulit untuk dibersihkan. Sehingga dalam hal ini, experience-ku mungkin agak berbeda dengan teman-teman yang menggunakan makeup waterproof yang tahan seharian dan membersihkannya dengan makeup remover Bioderma Sensibio. 

Bagiku yang kerap kali melakukan aktivitas diluar seharian, aku sangat menjungjung tinggi nilai kepraktisan sebuah produk. Biasanya, aku paling males kalau disuruh membersihkan wajah dengan berbagai step yang ribet. Teknologi modern dari Bioderma menjadikan makeup remover ini dapat digunakan tanpa dibilas. Tetapi sebagian orang tentu lebih memilih membersihkan wajah dengan cleansing oil atau facial foam lagi. Tetapi bagiku, terkadang kalau sedang kelelahan pembersih tata rias tanpa bilas ini sangat praktis digunakan sehari-hari.


Sekarang ini aku nggak memerlukan lagi seperangkat alat pembersih makeup ribet yang sangat menyita waktu. Saat ini, kepraktisan membersihkan makeup dapat kutemukan dalam sebotol makeup remover Bioderman Sensibio H2O.

see you x brand! Welcome, Bioderma Sensibio H2O!

Ditambah lagi, sekarang ini Bioderma hadir dengan kemasan pocket size-nya yang bisa banget dibawa untuk travelling kemana-mana, so praktis bukan? Harganyapun sangat terjangkau yaitu 99.ooo rupiah untuk ukuran 100 ml! Aku merekomendasikan produk ini bagi kamu yang menginginkan kulit wajah bersih berseri dari tata rias namun males membersihkannya. Bioderma Sensibio H2O merawat sekaligus membuat ritual membersihkan makeup-ku menjadi lebih fun dan praktis! 



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar