Selina Body Soufflé Red Velvet dan Selina Body Soufflé Blueberry Cheese Cake Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, April 26, 2016



Girls, tahu nggak sih pentingnya menjaga nutrisi dikulit agar tetap lembab dan terhidrasi seharian? Cara paling gampang, tentu saja cukup mengandalkan body lotion. Sayangnya, nggak semua body lotion dapat menjawab kebutuhan kulit kita yang memiliki aneka kondisi. Ada yang jenisnya sensitif, kering, busik atau daya lembabnya telah diatas angka normal. Bodylotion yang ditawarkan untuk menjawab kebutuhan kulit juga sudah bermacam-macam, tetapi pernahkan kamu menemukan pelembab tubuh yang teksturnya berada diantara body lotion dan body butter?  


Terkadang, tekstur body lotion yang cukup tipis walaupun lebih tebal dari body serum, namun daya lembab yang ditawarkan tidak seintensif body butter yang rich moisturizer. Tetapi terkadang juga, tekstur body butter yang bagus banget untuk kulit super kering malah menghasilkan kesan lengket dan nggak nyaman karena kandungan high nourishment-nya yang diatas rata-rata body lotion. Nah, terus gimana dong, body lotion atau body butter yang lebih bagus untuk menyuplai kebutuhan kulit tubuhmu?


Saat ini, muncul inovasi yang mengkombinasikan kedua tekstur pelembab tubuh tersebut dalam satu kemasan yang praktis, namanya Body Souffle.  Body Souffle ini teksturnya di tengah- tengah antara lotion (yang cenderung cair) dan body butter (yang cenderung lengket).

Sekitar seminggu yang lalu aku dapat kiriman paket dari Mbak Gita, yang menawarkanku untuk mencoba produk Body Souffle dari Selina Body Souffle. Bagi yang masih asing dengan Selina Body Souffle, aku yakin kalian pasti sudah dekat dengan nama produk Natur. Nah Selina Body Souffle sendiri berasal dari sister company-nya Natur (PT. Gondowangi) yaitu PT. BuanaIndah dan sedikit lebih premium dari Natur.

Disini, aku ditawarkan untuk mencoba dua varian diantara 4 varian yang disediakan. Ada varian Selina Body Soufflé Red Velvet dengan parfum seperti Red Velvet Cake, Selina Body Soufflé Cookie & Cream untuk keharuman yang menyegarkan dan efek relaksasi dari daun mint, Selina Body Soufflé Blueberry Cheese Cake dengan wangi blueberry di antara Cheese Cake yang lembut serta Selina Body Soufflé Strawberry Cheese Cake khas cheese cake yang dicampur dengan strawberry.


Karena dari dulu sangat penasaran dengan aroma red velvet yang unik dan manis, aku mimilih varian red velvet dan kesegaran manis dari Blueberry Cheese Cake. Yumm!! Dari nama produknya saja sudah bikin ngiler hehe. Padahal yang ditawarkan bukan makanan, melainkan body souffle.

Sekilas mengenai Selina Body Soufflé Red Velvet dan Blueberry Cheese Cake, krim yang lembut dan terasa ringan, mengandung Shea Butter yang melindungi dan membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi lebih lembut dan tampak lembab. Diperkaya dengan kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan, menutrisi kulit dan menjaga kelembaban alami kulit lebih lama.

Kita bahas dulu dari Selina Body Red Velvet, dari segi packaging, kotak kemasannya persis seperti kotak untuk membungkus cupcake yang super manis dan berwarna merah marun yang cantik. Kalau kemasan body souffle-nya mirip seperti kemasan es krim. Kemasan yang kudapatkan sangat travel friendly, yaitu kemasan 80 gram, sehingga cocok dibawa berpergian kemana-mana. 



mirip cupcake yah packagingnya? gemessss 

mirip cup ice cream red velvet ya?

Dari segi tekstur, aku pribadi cukup suka dengan teksturnya yang lembut dan nggak bikin kulit berat sehingga terasa lengket. Teksturnya sendiri tidak secair body lotion pada umumnya dan tidak sekental body butter yang kaya akan pelembab. Ketika disapukan keseluruh tubuh, body souffle ini segera meresap dan nggak bikin kulit berminyak. 

 butiran red velvetnya

Body souffle dari Selina ini berwarna putih susu dan ditaburi dengan butiran-butiran red velvet, dimana warna merah dari red velvet yang mirip butiran scrub tersebut akan bertransformasi dan berbaur dengan warna kulit kita. Sehingga nggak perlu takut warna merah mirip butiran scrub tersebut meninggalkan bercak kemerahan dikulit karena scrub tersebut akan berbaur dengan kulit kita untuk melaksanakan fungsinya.  


tekstur red velvet (kiri) dan blueberry (kanan) setelah dibaurkan, butiran mirip scrub akan hancur dan ter-blend secara sempurna dikulit 

after blended secara sempurna dikulit..

Wanginya daripada dibilang wangi seperti cupcake red velvet, namun mengandung unsur kesegaran yang membaluti wangi dari body souffle Selina red velvet ini. Unsur kesegarannya lebih dominan walaupun wangi manisnya tetap mendampingi wangi dari body souffle ini.


Body souffle ini tahan up to 4 jam di kulitku tanpa membuat kulitku terasa kering, begitu juga dengan aromanya.

Next, Selina body Blueberry Cheese Cake Souffle favoritku! Untung pilihanku nggak salah, ketika membuka tutup kemasannya, aku langsung tergila-gila dengan wanginya yang sangat manis dan lezat. Wanginya bener-bener persis blueberry cheese cake yang manis, lengit dan lezat. Ada wewangian sejenis yogurt juga saat pertama kali membaurkannya dikulitku. Sensasi keharuman Blueberry Cheese Cake-nya sangat adiktif, yang membuatku suka banget re-apply berkali-kali, terlebih lagi teksturnya yang sangat ringan dan kandungan vitamin E yang berfungsi menjaga elastisitas kulitku sepanjang hari dan sepanjang malam, nggak heran aku rajin mengoleskan body souffle ini dikulitku.


duuh packagingnya mirip packaging cupcakes yang gemesin ya? 

 cupnya yang  mirip es krim blueberry cheese cake

komposisi dan cara pakainya yang simpel


Dibandingan Selina Body Red Velvet Souffle, wangi manisnya bisa bertahan lebih lama, sekitar 5 jam. Body Souffle ini akan lebih baik lagi jika digunakan sesudah mandi, sehingga nutrisi dan antioksidan yang terkandung dalam body souffle ini dapat bekerja secara maksimal.

Tekstur Selina Blueberry Cheesecake ini juga persis varian red velvetnya, hanya wangi dan warnanya yang berbeda. Yuk, cek teksturnya dalam gambar dibawah ini :



Aku paling doyan mengoleskan varian blueberry cheese cake ini ditubuhku pada malam hari. Soalnya ketika dipagi hari saat aku terbangun, aku bisa merasakan efek kenyal dan lembab karena kandungan shea butter-nya  yang melimpah. Terlebih lagi body souffle ini menjaga kadar air dikulitku diruangan ber-AC sehingga menjadikannya tetap lembut. Saat bangun, mood juga menjadi lebih baik karena sama-samar wangi manis dari blueberry cheese cake-nya ini masih menempel dikulitku.



Tetapi sayangnya, walaupun kandungannya cukup melembabkan dan nyaman dikulit, body souffle ini tidak dilengkapi dengan kandungan SPF yang berguna melindungi kulit dari efek buruk UVA dan UVB. Aku paling merasa khawatir saat keluar rumah tidak menggunakan proteksi maksimal dikulitku seperti perawatan tubuh dan wajah yang tidak mengandung sunblock. Jika kamu orang yan tipenya hanya beraktivitas diruangan full AC, Selina body souffle ini sangat kurekomendasikan untuk digunakan karena cukup melembabkan kulit yang kering dan kasar. Namun, bagi kamu yang suka travelling dan nggak bisa diam disatu ruangan, kamu perlu perawatan ekstra dan mengoleskan sunblock ditubuhmu. 

Kebetulan, aku termasuk tipe yang suka banget beraktivitas diluar ruangan, jadi aku pribadi lebih sering menggunakan body souffle ini saat sore hari maupun malam hari, pengecualian untuk yang varian blueberry cheese cake karena aku cukup rajin menggunakannya sepanjang hari.  


 body souffle red velvet dan blueberry cheese cake

Temen-temen ada yang sudah pernah nyobain body souffle dari Selina ini? Kalau sudah pernah, gimana dengan varian Strawberry Cheese Cake dan  Cookies and Cream-nya? Huaaa, penasaran! Kalau yang belum pernah menggunakan series body souffle dari Selina ini, aku sangat merekomendasikan varian blueberry cheese cake-nya yang didominasi wangi manis untuk doyan aroma suka aroma manis dari potongan blueberry cheese cake yang lezat dan bagi yang menyukai kesan segar dikulit namun tetap merasakan sensasi manis dari cupcake red velvet, well you should try red velvet variant!


Kamu bisa mendapatkan body souffle dari Selina ini di :
Tokopedia
Beauty in U Store MOI

Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi social media-nya di :

#MySelinaID
#KisahKulitmu
#ItsBeautyLicious

Lets keep in touch on my social media platform! 
Instagram : venny_firstyani
Twitter: VennyFirst01
Facebook : Venny Firstyani
Youtube Channel : vennyfirstyani (coming soon)









  • Share:

You Might Also Like

0 komentar