L’oreal White Perfect Clinical Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, June 10, 2017


Selama ini kalau boleh jujur, aku jarang banget mau ngulas produk skincare, karena kulit wajahku yang super sensitif dan susah diajak kompromi kalau ketemu produk baru. Sampai saat inipun, aku sebenarnya belum menemukan perawatan skincare drug store yang cocok di wajahku.

I still dealing with purging, acne, a lot of skin problem and the worst of that when its come to my period! Arghh... rasanya pengen ngebungkus diri aja di dalam kamar dan gak mau ke luar seharian. Even sampai saat ini ya, aku belum benar-benar total lepas dari krim malam dokter yang dulu serangkaian perawatan skincare-nya sukses nyelamatin wajahku yang muncul jerawat bubur saat itu. Alasanku nggak lanjutin resep perawatan dari dokter karena takut ketergantungan, soalnya dosisnya cukup tinggi dan membuatku kadang parno sendiri.

Di tambah lagi sekarang aku juga lagi pusing mikirin flek hitam yang mulai muncul di wajah, kulit yang kusam, belang sana sini dan warnanya gak merata karena lumayan sering ketemu dengan matahari. Maklum juga sih, selain faktor lingkungan aku gak bisa mungkirin kalau umur udah semakin bertambah sehingga perlu perawatan lebih.

So, itu yang nge-booster aku buat nyari dan nentuin skincare yang bagus untuk kulit. Pas banget, sekitar dua minggu yang lalu tim Beautynesia nawarin aku nyobain rangkaian White Perfect Clinical dari L’oreal. Pertamanya agak maju mundur buat nyobain, karena gak pernah make produk skincare L’oreal sebelumnya. Paling banter ya makenya Garnier Sakura White (review-nya disini) yang masih satu grup alias sister-nya. Tapi akhirnya aku memberanikan diri karena kebetulan banget skincare-nya fokus buat ngusir masalah flek dan bikin wajah glowing cerah gitu.


L’oreal Paris White Perfect Clinical Range terinspirasi oleh pakar klinik kecantikan, lebih dari sekedar rangkaian pencerah wajah dengan 3 aksi nyata untuk kulit cerah bercahaya. Konsentrasinya untuk menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit dan membantu merawat keremajaan kulit.


Sounds so promising, right?
Iyes, jadi begitu paketnya nyampai di rumah aku langsung cobaian ketiga rangkaian yang dikirim yaitu L’oreal White Perfect Clinical Essence, White Perfect Clinical Day Cream dan White Perfect Clinical Night Cream.

Hal pertama yang mencuri perhatianku itu design-nya yang kelihatan mahal dengan dominan kaca tapi gak neko-neko, juga nyisahin kesan klinis. I’m simply falling love with the packaging and let’s see the results on my face^^

L’oreal White Perfect Clinical Essence

Boleh dibilang dari ketiga packaging seri White Perfect Clinical, aku paling suka essence-nya. Kemasannya nggak terlalu besar, hanya 30 ml tapi permukaan bodinya dari kaca semua and i’m super loved it!

 i’m simply falling in love with the packaging^^


Pas dicobain, aku happy banget kulitku gak bereaksi aneh-aneh. Jadi langsung aku pakai pagi dan malam hari. Teksturnya ringan, gak lengket dan greasy bikin aku betah pake essence ini sehari-hari. Setelah pemakaian pertama yang aku oleskan di malam hari, esoknya wajah jadi lebih ternutrisi dan glowing

 bentuk pipet untuk mengeluarkan isi essence-nya

 teksturnya agak watery tapi thick, but no worry karena nggak lengket di kulit

Aku juga baru tahu karena rangkaian L’oreal White Perfect Clinical ini mengandung Derm White Technology, yang ngebantu buat cerahin kulit dengan tiga bahan aktifnya:

-       - Actyl C: Paling cocok diandelin buat nyamarin noda hitam di kulit.
-       - Adenosine: Bisa buat mengurangi produksi melanin untuk cegah pigmentasi kulit.
-       - Fibreplastyl: Ngebantu buat wajah tampak cerah merona.


Nah, sayangnya karena baru 14 hari nyobain, untuk efek whitening-nya masih belum kelihatan. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, efek mencerahkan itu baru terlihat di wajahku selama empat bulanan pemakaian rutin. Tetapi aku cukup puas karena selama penggunaan essence ini kulit wajahku gak break out dan kusam kayak dulu. Kulit juga jadinya lebih moist dan kenyal, sehingga sering aku pegang-pegang tanpa sadar hihihi.

Minus-nya karena wajahku sensitif banget ya, buat perawatan kulit emang aku konsentrasinya nggak mencoba produk yang mengandung fragrance di dalamnya atau kalaupun ada tapi wanginya gak dominan. Walaupun lumrah ada aroma dirangkaian skincare, tetap aja aku concern soal ini. Jujur, wanginya agak tajam dan kurang nyaman di hidung maupun kulitku sehingga aku gak rekomendasi untuk dipakai pada kondisi kulitmu yang sensitif dan jerawatan. 

Cara pemakaiannya: Aku pakai setelah cuci muka dengan memencet dahulu ujung tutup botolnya, kemudian cairan essence aku tuangkan perlahan ke tangan yang bersih. Lalu diusapkan ke seluruh wajah dengan tepuk-tepuk ringan. Kadang juga dengan gerakan jemari seperti piano supaya kandungan essence-nya cepat meresap dan melancarkan peredaran darah.   

L’oreal White Perfect Clinical Day Cream
I do love the packaging, tapi design day cream-nya nggak semuanya kaca dan ukurannya lumayan gede, sekitar 50 ml sampai aku mikir kayaknya baru bisa habis setelah enam bulanan pemakaian.

 kiri (day cream) dan kanan (night cream)


Setelah memakai essence, aku lanjut pakai L’oreal White Perfect Clinical Day Cream yang sudah komplit hadir dengan kandungan SPF 19 di dalamnya untuk memerangi jahatnya sinar UVA dan UVB di luar sana. Yang aku suka dari hasil awal pemakaian day cream ini bikin wajah lebih segar dan lembap. I’m mean super lembap yang lebih cocok dipakai buat kamu dengan kulit wajah normal-kering.

Buat wajah berminyakku kayaknya cukup dioles tipis-tipis aja supaya siangnya nggak perlu diblot lagi pake kertas minyak.


Ngomongin soal tekstur, menurutku masih wise ya kalau lebih tebal dari essence karena judulnya itu “cream” jadi konsentrasinya lebih untuk merawat dan memberi kelembapan di wajah.

see the texture? a bit greasy, right?

the pinkish color in the cream, just so cute:)

Selain itu, krim pagi ini berwarna baby pink yang bikin gemes pengen aku colek terus. Biasanya aku pakai di pagi dan siang hari karena jumlah SPF-nya gak gitu tinggi tapi lumayan praktis karena aku bisa dengan tenang nge-skip ritual mengoleskan sunblock.

Tapi beda dengan essence-nya, aku ngalamin purging selama tujuh hari pemakaian krim ini. Jerawat-jerawat kecil munculnya cuma di sekitar area pipi sih yang untungnya gak gitu gede, jadi tetap pede aja sampai masa purging-nya berlalu.

Setelah wajahku berangsur-angsur membaik, waktu pemakaian hari ke 14, boleh dibilang noda hitam mulai sedikit tersamarkan walaupun masih kelihatan. Tekstur kulitku juga kelihatan lebih halus dan lembut, sayangnya seperti yang aku mention sebelumnya, cream-nya agak greasy di wajah super oily-ku. Karena dengan kondisi wajahku ini, harusnya make krim yang tekturnya water based, not cream. But overall hasilnya lumayan bikin aku senyum-senyum sendiri dan hobi ngaca.

L’oreal White Perfect Clinical Overnight Treatment
Treatment terakhirku sebelum tidur itu nggak afdol rasanya kalau belum olesin night cream. Kalau sebelumnya aku udah protes soal tekstur krim paginya yang agak greasy, boleh dibilang overnight treatment-nya ini lebih silky tapi rich banget teksturnya. Yup, lumayan greasy karena tekturnya thick banget. Cocok buat kamu yang kulitnya kering dan butuh kelembapan ekstra.


Aku oleskan setipis mungkin dipermukaan wajah supaya pas bangun wajah gak minyakan. Saat ngeratain krim malam ini, aku paling doyan lakuin hobi tepuk-tepuk dan pijat perlahan supaya krimnya meresap sempurna, sekalian agar saraf-saraf wajah lebih rileks agar bisa
tidur lebih cepat.



teksturnya thick, yang untungnya gak gitu lengket

Night cream ini mengandung active ingridients dari Pro Vanish Technology yang ampuh mencerahkan dan membantu meregenerasi kulit di malam hari:
-                                               -       Vitamin B3: Membantu mencerahkan kulit
-       Procstein: Bantu kurangi produksi melanin berlebih
-       Bio-Peeling x: Supaya kulit tampak halus dan cerah


Jujur aja, waktu make krim malam ini kasusku sama seperti ngolesin krim paginya. Hanya saja masa purging-nya lebih lama dua hari sebelum tekstur wajahku kembali normal.

Seminggu pertama pemakaian memang masih belum kelihatan hasilnya, tapi setelah melewati masa purging, kulitku terasa lebih halus dan segar di pagi harinya. Dengan pemakaian komplit bersama essence dan day cream, kondisi kulitku lumayan membaik.

pemakaian selama dua minggu, wajah jadi lebih moist dan lembut, flek hitam sedikit berkurang tapi foto ini diambil saat aku sedang red days hari ke dua, jadi maklum ya kalau misalnya ada beberapa jerawat kecil yang nyempil >..< selain  itu kayaknya perlu dicoba sampai dua bulanan lagi supaya perubahannya maksimal..

Minusnya, karena aku bukan penggemar produk kecantikan dengan wewangian yang lumayan kuat, aku agak terganggu dengan aromanya. Sehingga aku gak begitu rekomendasi dipakai untuk kulitmu yang sedang sensitif atau jerawatan. Begitu juga untuk tektur krim pagi dan malamnya yang terlalu rich sehingga gak bisa dipakai tebal supaya wajah nggak gitu shiny or greasy.

Untuk harganya sendiri, menurutku masih wise mengingat ukurannya yang lumayan besar dan manfaatnya untuk kulit sehatmu. L’oreal Perfect White Clinical Derm White Essence dibrandol dengan harga 214.00, Day Cream SPF 19 PA+++ 161.000 dan night cream-nya kalau gak salah sekitar 192.000.

Buat kamu yang masih penasaran, rangkaian L’oreal White Perfect Clinical udah bisa dibeli di Counter L’oreal Paris di department store, drug store, toko kosmetik, atau online di blibi dan lazada. 

Kalau masih pengen tahu tips merawat wajah yang tepat dan mencerahkan kulit, monggo bisa mengunjungi:
atau

Ikuti juga sosial media L’oreal Indonesia supaya kamu selalu up to date mengenai skincare terkini:
Twitter: @LorealID

Kulit yang cantik itu selalu dimulai dengan pemilihan dan perawatan skincare yang tepat, setuju? Nah, share dong tips kulit cerah ala kamu dan produk apa yang selalu jadi top on mind dan jawaranya untuk mencerahkan kulit wajahmu?

KEEP IN TOUCH HERE:
QUESTION AND SPONSORSHIP
email: vennyfirstyani@yahoo.co.id
FOLLOW MY JOURNEY
SNAPCHAT: VENNYFIRSTYANI1


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar