Coffee Chat #8: SUNDAY HEALTH with GREENIE SHOTS!

By Venny Firstyani - Minggu, Juni 18, 2017


Tadi entah kesambet apa, aku tiba-tiba terbangun pagi-pagi sekali di luar kebiasaan saat weekend. Badan rasanya masih pegel, mata berair menahan kantuk tapi seperti ada yang membisiki buat bangun dan ingetin komitmen sehat yang kubuat tapi ketunda terus karena karena gak sempat-sempat.

Setelah tarik ulur 10 menitan di tempat tidur, aku mutusin buat bangun dan bergegas ke pasar. Iya, ke PASAR! Kalau diingat-ingat, aku gak pernah ke pasar lagi sejak 8 bulanan yang lalu pas diterima kerja. Paling banter ya ke Giant buat beli kebutuhan pokok, sisanya buat makan biasanya aku lebih doyan jajan di luar karena malas masak.

Anyway, sekarang aku lagi fight buat ngilangin bad lifestyle itu sedikit demi sedikit. Kebetulan beberapa minggu yang lalu sempat nge-search organic juice di beberapa online shop, tapi sedih karena harganya gak cocok soalnya pengen dikonsumsi dalam jangka panjang. Paling banter dibrandol sekitar 35 ribuan yang small, itupun seratnya sudah disaring sisa airnya saja, iya, that’s why they called em detox juice! Sedangkan aku lebih suka konsumsi jus yang masih ada seratnya biar ngasi perasaan kenyang lebih lama. Jadi aku lebih prefer bikin sendiri karena kita yang tahu bahannya fresh atau tidak sampai proses pencuciannya.

Akhirnya aku start dengan jus ijo yang kuberi nama Greenie Shots! Oh iya, kalian udah pada tahu belum soal khasiat jus sayur yang di mix dengan buah? Ternyata tak hanya rasanya yang segar, tapi juga kaya antioksidan, memperbaiki imun tubuh, kandungan seratnya sangat bagus buat ngelancarin pencernaan alias good for diet and membuat badan fit.


Buat minum Greenie Shots ini, aku prefer konsumsi di pagi hari saat perut masih kosong untuk membuang racun dan zat kimia berbahaya dalam tubuh yang udah bertumpuk sejak jaman behula hihi. Supaya badan lebih fresh gak lesu lagi karena kebanyakan ngonsumsi junk food.

Surprisingly, aku lumayan suka dengan rasanya yang seger, perpaduan resep antara diriku dan mbah google. Malah bisa diminum dua kali sehari untuk ukuran cangkir small, so satisfied! Jus veggie buah ini nggak kutambahkan gula lho, manisnya alami dari apel dan segarnya nanas. Super loved it!

Kalau kamu penasaran bagaimana cara membuatnya, mari diintip minuman super penghilang racun dalam tubuh ini. Resepnya untuk single atau dua orang.


Bahan-bahan:
2 ikat bayam segar
1 buah wortel, kupas
1 buah apel, kupas kulitnya
½ nanas kecil segar yang sudah dibersihkan
2 sendok air dingin

Cara membuat:
1.  Pisahin bayam dari tangkainya, masukin semua bersama wortel, apel dan nanas yang sudah dipotong kecil-kecil.
2.  Masukin air dingin
3.  Blender hingga halus dan teksturnya soft kental.
4. Setelah itu tinggal masukin ke dalam gelas, siap buat diminum!

Happy banget dengan rasanya yang pas sesuai dengan seleraku. Dulu pernah beli di salah satu store buah yang ngejual detoks jus dan jus biasa yang ada seratnya seperti yang kubuat, tapi rasanya agak terlalu asem dan kurang suka. Since that, aku mutusin buat nyari waktu untuk eksperimen sendiri dan rasanya puas banget ketika apa yang kita inginkan akhirnya tercapai.

Next time mau bikin lagi ah, udah nyetok bahan buat dua jenis jus lainnya, kepikiran pengen bikin detoks juice. Kalau nanti rasanya melebihi ekspektasi, bakalan aku share lagi ke kalian yang hobi ngejalanin hidup sehat supaya bisa nyobain juga^^

Oh yes, if you still wondering why i’m combined those four ingridients, it’s because bayam tinggi klorofil yang bagus banget membuang racun dan bantu nurunin berat badan. Apel kaya serat, tinggi antioksidan sehingga bisa memberi perasaan kenyang lebih lama. Buat memperkuat sistem imun tubuh, aku pilih wortel dan katanya gara-gara lengkapnya jumlah vitamin dalam sayuran ini, bisa bantu cegah timbulnya jerawat membandel, lho! And pineapple, dengan rasa asamnya yang seger bisa membantu proses pencernaan lebih lancar sehingga cocok buat yang lagi diet sehat.

By the way, ada yang udah pernah atau bahkan langganan minum jus sehat dari veggie dan buah? Share di kolom komentar dong apa minuman jus favoritmu! 
 
Have a lovely weekend!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar