Coffee Chat Monday 04: Dear Best Friend...

By venny-first-diary,blogspot.com - Monday, September 12, 2016


Dear lovely readers! First of all aku mau minta maaf karena Coffee Chat Monday kemarin sempat tertunda karena beberapa hal dan alasan mendesak. Bagi kalian yang udah nungguin topik menarik Coffee Chat Monday kali ini aku nggak membahas mengenai topik beauty dan makeup, melainkan soal tips persahabatan agar pertemanan bisa jadi langgeng dan makin kompak.

Kata orang, persahabatan yang langgeng dan sehat adalah jenis persahabatan yang saling caring dan lebih mendahulukan kepentingan orang lain daripada diri sendiri. Thats why persahabatan tersebut dapat awet. Guyss, mari kita pahami dan dalami makna persahabatan yang sebenarnya dalam tips kali ini! 


Jujur
Makna persahabatan paling awal harus selalu dimulai dari kejujuran. Kejujuran membuat kedua belah pihak menjadi lebih mengerti dan merasa nyaman satu sama lain. Kejujuran otomatis dapat membuat kita menjadi diri sendiri, pribadi kita yang sebenarnya. Sehingga, nggak perlu merasa khawatir tentang sesuatu, setidaknya kamu bersedia bersikap jujur dan terbuka pada sahabatmu.

Just Be Your Self!
Nggak usah malu dengan diri sendiri atau mencoba menjadi orang yang mirip dengan teman yang dianggap seru oleh sahabatmu. Hal terpenting, jadilah dirimu apa adanya, kamu nggak pernah tahu, siapa tahu ada sesuatu yang unik dan dapat menyeimbangkan kamu dan sahabat jika kamu menjadi dirimu yang sejujurnya. 

Listen!
Perbanyaklah untuk mendengar, jangan terlalu cepat men-judge atau berkomentar sesukamu dengan memotong penjelasan dari sahabatmu. Percaya atau tidak, dengan tindakan kecil ini kamu bisa membuat sahabatmu menjadi lebih tertutup padamu. Karena ia tahu apapun yang dikatakannya, pasti akan menimbulkan satu justifikasi yang kamu tampilkan dari komentar-komentarmu saat ia tengah menjelaskan kebenarannya padamu.

Caring
Saling menjaga dan memperhatikan, bahkan sampai perintilan kecil sekalipun, sadar atau nggak bisa membuat sahabatmu tersentuh, lho! Saling memperhatikan dan mengingatkan satu sama lain bisa membuat kalian menjadi pribadi yang lebih baik dan saling menguatkan.

Dont Get Easily Jealous!
Sahabatmu sudah punya gebetan yang lebih deket dengannya? Atau malah udah punya pacar sehingga hari Sabtu dan Minggu kalian dicuri oleh pacarnya? Atau, sahabatmu tengah asyik dengan teman barunya? Easy guys, take it easy.. akan ada saatnya hal ini datang padamu cepat atau lambat. Saranku, berusahalah mengerti dan jangan malah memproklamasikan permusuhan yang akan menjadi jurang pemisah antara kamu dan sahabatmu. 

Sesi Curhat Bersama
Gunakanlah sesi ini untuk saling bertukar pikiran pada sahabat, mengenai hal yang kamu sukai tentang dirinya maupun hal yang kamu ingin ubah dari dirinya agar menjadi pribadi yang lebih baik. Tetapi, jangan begitu terobsesi untuk mengubahnya persis seperti visimu. Hanya membantunya melangkah ke jalan yang lebih tepat, itu sudah lebih dari cukup dan biarkan sahabatmu yang memutuskan. Jangan mudah tersinggung jika sahabat juga mengutarakan hal persisnya kepada dirimu. Keep positive dan terus membangun satu sama lain!


Punya sahabat itu memang menyenangkan, rasanya seperti punya adik kandung yang sepantaran dan memiliki karakter yang unik. Jangan pernah menyia-nyiakan persahabatanmu mulai dari sekarang, who knows? Siapa tahu sahabatmu saat inilah yang paling setia dalam menemanimu menghadapi suka dan dukamu. So, jangan pernah sekalipun menyia-nyiakan orang terbaik disekitarmu yah! 
  
KEEP IN TOUCH HERE:
QUESTION AND SPONSORSHIP
email: vennyfirstyani@yahoo.co.id
FOLLOW MY JOURNEY

SNAPCHAT: VENNYFIRSTYANI1



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar