Kembali ke Masa Lalu Dengan Film Trio Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1!

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, September 15, 2016



Sudah tahu film komedi yang dirilis dibioskop tanggal 8 September yang lalu? Iya, kali ini aku bakalan bawa kalian kembali ke masa nostalgia Trio Warkop yang sempat berjaya di masa 90-an. Jaman-jamannya Mama papaku dan juga sempat berkibar popularitasnya saat masa kecilku.

Pemain-pemain baru seperti Abimana Aryasatya (Dono), Vino G Bastian (Kasino), dan Tora Sudiro (Indro) juga hadir bermain dalam Warkop DKI ini. Selain itu Om Indro asli juga ikut bermain dalam film ini dengan porsi tampilannya yang cukup banyak per scene

source image: google

First impression, pertamanya aku nggak begitu berminat menonton film ini. Maklum, aku masih memegang teguh stereotype film lokal yang kurang masuk pada genre fantasiku. Untungnya, kedua temenku ngotot nontonin film ini karena sudah mengikutinya sejak mereka masih kecil. Sedangkan aku lebih doyan film Power Ranger maupun Power Puff Girl sewaktu kecil jadinya sangat minim sekali pengalamanku mengetahui film-film Trio Warkop ini walaupun cukup populer.

Tetapi aku betul-betul tidak menyesal menontoni film berdurasi 2 jam ini. Soalnya bener-bener nggak kerasa, film genre komedi yang mengocok perut ini sukses menghiburku. Padahal awalnya aku ngantuk berat, pas nonton malah ketawa terus dari awal sampai akhir.

Intinya, Trio Warkop DKI Reborn ini bekerja di badan hukum sebagai pihak kepolisian yang tugasnya menumpas perbuatan ilegal dimasyarakat. Suatu hari, bos mereka membentuk tim yang dinamakan CHIPS (Cara Hebat Ikut Penanggulangan Sosial) yang personilnya adalah mereka bertiga dan Sophie, anggota CHIPS profesional dari Perancis. Tugas pertama mereka adalah menangkap tersangka begal yang sering terjadi di Ibu Kota. Sayangnya, karena kekonyolan mereka bertiga, mereka malah dihadapkan masalah di meja hukum dan harus menyelesaikannya dalam kurun waktu seminggu. Menurut kalian, apakah mereka bisa menemukan jalan keluarnya?

Lawakan yang disuguhkan dalam film besutan sutradara Anggy Umbara ini betul-betul kreatif dan atraktif. Masing-masing tokoh sukses memerankan Trio Warkop muda dengan sempurna dan aku paling impress dengan pemeran Dono (Abimana Aryasatya), yang betul-betul paling menjiwai dan kocak. Nggak mudah lho menggunakan gigi palsu dan buntelan padat diperut selama proses dialog dan syutingnya.

Overall, film ini banyak menyuguhkan sentilan-sentilan kecil terhadap kecurangan pemimpin di tanah air kita. Sentilan ini cukup menusuk menurutku walaupun disajikan dalam versi komedi. Tetapi aku suka, terutama dengan unsur komedinya yang alami dan berkelas. Dalam banyak adegannya, aku banyak terpikal-pikal, tertawa, tersenyum sampai merasa geli sendiri. Film ini direkomendasikan untuk umur 16 tahun keatas bagiku, karena ada beberapa kata-kata yang seharusnya layak sensor namun tidak disensor. Tetapi kalau ditemani orang tua menurutku nggak masalah sih atau misalnya yang merasa sudah cukup dewasa untuk menonton sendiri karena aliran film ini komedi.

Oh ya, postingan ini bukan mengenai review film, lebih pada film terbaru yang wajib ditonton bulan ini dan impresiku setelah menontonnya. Biar nggak penasaran, mari disimak trailer-nya dibawah ini. Tambahan, postingan ini sebetulnya untuk mengganti postingan Coffee Chat Monday yang nggak sempat tayang dua minggu lalu karena hal yang nggak bisa aku kontrol. Semoga postingan ini dapat mengobati rasa kangen kalian yah *cielah mengenai postingan yang sempat absen sebelumnya. 

trailer Trio Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1!
source: www.youtube.com


KEEP IN TOUCH HERE:
QUESTION AND SPONSORSHIP
email: vennyfirstyani@yahoo.co.id
FOLLOW MY JOURNEY

SNAPCHAT: VENNYFIRSTYANI1

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar