PIXY Hypnotic Blue Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, September 11, 2016


Sudah mulai merasa bosan bermain-main dengan eyeliner warna hitam dan cokelat, akhirnya aku mulai melirik beberapa warna diluar zona nyamanku yang biasanya netral. Yup, sejak aku menggunakan PIXY Perfect Eyeliner, bisa dibaca disini,  aku kemudian mulai memburu varian eyeliner dari PIXY lainnya.

Temen-temen jangan merasa sinis dulu atau mikir,”Kok, Venny review brand PIXY mulu sih akhir-akhir ini? Apa gara-gara disponsorin kemarin?,”

Jawabanku,”No!,” produk-produk yang aku review dari PIXY ini sudah kubeli jauh sebelumnya bahkan sudah sebulanan yang lalu aku beli dalam July Beauty Haul atau kupakai berkali-kali, bisa dibaca disini. Begitu juga dengan PIXY Hypnotic Blue eyeliner ini. Aku memang tipe orangnya seperti itu, ketika satu brand sudah cocok dan masuk ke hatiku, aku pasti bakalan nyari barang dengan brand yang sama walaupun memiliki warna maupun lini yang berbeda.

Jadilah aku akhirnya membeli Pixy Hypnotic Blue Eyeliner ini dengan warna biru keunguan yang atraktif. Juga, tentu saja karena harganya nyaman dikantong.  

Packaging
Ketimbang kemasan PIXY Perfect Eyeliner yang lebih glam dan feminim, PIXY Hypnotic Blue ini lebih menghadirkan suasana yang dreamy dan fantasy. Dominasi warna box-nya  berwarna fuchia pink kebiruan.


Isinya sekitar 2,5 ml dan kemasan botolnya agak sedikit beda dengan PIXY Perfect Eyeliner. 
isi kemasan dan boxnya yang sangat fantasy


Bentuknya segitiga mancung dengan tutup berwarna biru tua. Serta kreasi bodi dari eyeliner ini yang lebih meriah dan sparkling.


Color
Setauku warna yang tersedia untuk lini ini hanya berwarna biru keunguan seperti ini. Soalnya pas ditanya ditoko katanya warna yang tersedia hanya ini saja. Sayang sekali, karena sebetulnya aku mengharapkan warna lain seperti emas atau hijau toska untuk bereksperimen.

Texture
Dibandingkan dengan PIXY Perfect Eyeliner yang menjadi jawara eyeliner favoritku, aku harus jujur kalau aku lebih suka dengan tekstur PIXY Hypnotic Blue eyeliner ini. 

tekstur dan warna biru keungan dari lini PIXY Hypnotic Eyeliner
Teksturnya masih cenderung basah, tetapi sedikit lebih kental. Jadinya memang nggak begitu cair namun tetap butuh kesabaran dan waktu saat menunggu hasil pemakaiannya.
Hasil akhir yang ditawarkan juga nggak deadly matte, maksudnya hasilnya agak sedikit glossy tetapi non shimmering atau glitter yang mendominasi eyeliner ini.

Pigmentation
Nggak perlu di swipe beberapa kali diatas garis kelopak mata, karena dalam sekali swipe aja warnanya langsung keluar. Dalam kasusku, karena aku selalu menggunakan eyeliner dari garis tengah kelopak mata, aku membutuhkan total 3 swipe eyeliner ini agar hasilnya jadi sesuai keinginanku. Untuk kamu yang baru belajar, aku ingatkan untuk lebih berhati-hati soalnya eyeliner tipe ini lebih cenderung bikin matamu berantakan karena teksturnya sehingga harus teliti pemakaiannya. 

pigmentasinya dieyelidku, hanya 2-3 kali swipe!

Applicator
Kuas yang ditawarkan juga tetap berbentuk lancip seperti pendahulunya sehingga memudahkan pemakaian untuk membuat efek eye wings yang seksi. Kuasnya cukup lentur, lho, walaupun agak sedikit pendek. Aku paling suka dengan kuasnya yang dalam sekejap udah bisa bikin ekor eyeliner yang seksi! Soalnya jenis kuasnya bukan yang bentuknya seperti sapu yang bisa menyebabkan pemakaian eyeliner kurang rapi.

kuasnya yang lancip, agak sedikit pendek namun tetap nyaman digunakan.

Staying Power
Staying power-nya memang bikin aku impress dalam ruangan ber-AC. Bayangin saja, aku memakainya sekitar 6 jam didalam ruangan dan warnanya hanya smudge sedikit dibagian ekornya. Tanpa bikin mataku berantakan seperti mata panda. Tetapi cukup kecewa saat aku memakai eyeliner ini diluar ruangan, terutama saat tersengat sinar matahari. Memang tidak langsung, namun perlahan-lahan warnanya bubar dari mataku, apalagi kalau sudah bercampur dengan keringat. Untungnya, aku selalu suka dengan lini eyeliner dari PIXY yang nggak bikin mata panda secara total. Smudge-nya sedikit demi sedikit diujung sebelum warnanya bubar total. 

pemakaian 7 jam didalam ruangan ber-AC, masih bagus kan? hanya ujungnya memang sudah mulai smudge..
Tetapi aku pernah juga testing dengan air menggunakan PIXY Hypnotic Blue eyeliner ini. Beneran susah membersihkannya bahkan harus digosok cukup keras agar warnanya bubar. Sepertinya eyeliner ini tipenya cukup waterproof, hanya saja aku bingung kenapa dibawah sinar matahari yang lama staying power-nya tidak begitu menakjubkan, ya? Apa karena oil di eyelid-ku sehingga bikin ketahanannya berkurang?

Overall
Jujur ya, ini salah satu eyeliner favoritku selain PIXY Perfect Eyeliner yang cocok mengakali eyelid-ku yang sering bermasalah dengan mata panda. Aku suka dengan warnanya, nggak terlalu dramatis namun memiliki poin tegas dimataku. Selain itu daya tahannya juga lumayan bagus untuk ukuran eyeliner budget dengan harga 40k/box. Hanya saja oil control-nya memang tidak begitu bagus dikelopak mataku, apalagi aku pakai diluar ruangan dalam waktu lama dan terkena matahari langsung. Tetapi kalau disuruh memilih ataupun mencoba merk eyeliner berwarna-warni lain yang kupunya, aku akan tetap pick eyeliner Hypenotic Blue ini.  Serta eyeliner ini juga cocok dipakai sehari-hari karena hasil akhirnya yang nggak terlalu dramatis namun cukup fantastis dimata. 

Overall look, eyeliner yang cocok dipakai sehari-hari

Price
Harganya masih terbilang sangat murah meriah, hanya 40k/box. Hasilnya lumayan bagus, nggak kalah dengan merek luar. Menurutmu, eyeliner ini worth to try nggak?

Where To Buy?
All supermarket, Guardian, Watson

Pros:
Warnanya biru keunguan yang sangat dreamy dan cantik dimata.
Sangat mudah membuat eyeliner tipe wing liner atau cat eyeliner karena ujung kuasnya yang lancip, nggak berbentuk seperti sapu yang bisa bikin pemakaiannya tidak rapi.
Kuasnya pas, tidak terlalu pendek maupun  lebih panjang.
Non glitter formula tapi hasilnya juga nggak deadly matte.
Cocok untuk tampilan cerah dan colourfull sehari-hari.
Pigmentasinya cukup tinggi, cukup 2-3 kali swipe saja warnanya langsung keluar.
Staying power-nya didalam ruangan cukup tinggi, bisa dipakai sampai 6 jam, lho! Untuk kamu yang eyelid-nya nggak berminyak mungkin daya tahan pemakaiannya lebih tinggi.
Kemasannya yang dreamy dan fantasy!
Ukurannya travel friendly
Tekstur liquid-nya agak sedikit lebih kental dari lini sebelumnya.
Harganya murah meriah.
Bisa ditemukan di swalayan terdekat.      

Cons:
Pilihan warnanya sangat terbatas, hanya ada satu warna (kalau tidak salah), yaitu warna Hypnotic Blue.
Oil Control-nya saat diluar ruangan tidak begitu mengesankan.
Teksturnya masih agak basah, sehingga bagi pemula mungkin agak sedikit trouble dalam pemakaiannya.
Repurchase? Iya, so far ini eyeliner berwarna biru keunguan fantasi favoritku.
Score? 3,8/5


KEEP IN TOUCH HERE:
QUESTION AND SPONSORSHIP
email: vennyfirstyani@yahoo.co.id
FOLLOW MY JOURNEY
SNAPCHAT: VENNYFIRSTYANI1




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar