PIXY Lip Cream Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, September 25, 2016


Tampilan bibir yang cantik merupakan impian banyak perempuan, termasuk diriku salah satunya. Untuk bibir yang terlihat cantik dan nggak pucet, banyak banget yang menyarankan menggunakan pewarna bibir agar hasilnya terlihat segar sepanjang hari. Sesuai dengan janjiku pada postingan disini, bahwa aku akan me-review salah satu Lip Cream terbaru dari PIXY dengan warna-warni atraktif khas cewe banget. 

goodie bag lengkap diacara PIXY TOKYO BEAUTY TRIP 2!

Sebelumnya aku musti jujur, walaupun seorang kolektor lipstick, aku nggak pernah mengoleksi lipstick jenis cream. Lipstick koleksiku kebanyakan tipenya yang stick, matte, glossy, tint sampai yang high moisturizer. Alasannya, karena aku pernah ngeliat temenku make salah satu merek lip cream terkenal dan bibirnya sukses retak-retak sehingga bikin aku mikir-mikir lagi buat nyobain pemulas bibir jenis cream. Nah, jadi aku exciting banget waktu PIXY memberi kesempatan untuk mencoba dua varian lip cream-nya dengan warna yang eye catching. So, bisa ekspresimen dulu apakah bibirku yang rewel ini cocok dengan pemulas bibir tipe cream?


Dari enam pilihan warna yang tersedia, aku mendapatkan warna 02 Party Red dan 04 Fun Fuchsia.

Packaging
Saat ini aku memang lagi demen banget dengan packaging kosmetik dari PIXY. Style-nya super kawaii dengan meminjam gaya manis dari perempuan ala Tokyo di negeri Sakura tersebut. Dominasi packaging lip cream ini berwarna hitam dan masing-masing kotak didesain sesuai warna lip cream-nya dibagian bawah yang kontras banget. Selain itu kemasan box-nya juga cute yang sangat informatif, serta lengkap. 




omoooo kawaiiii >~<


informasi pada bagian box belakang mengenai produk lip cream

kita bisa banget mengecek tampilan warnanya dari kemasan bawahnya yang transparan
Ukurannya sendiri cukup banyak sekitar 4 gram/lip cream. Kemasan yang lumayan banyak dan awet digunakan setiap hari selama beberapa bulan kedepan tetapi tetap travel friendly dibawa untuk berpergian. 

Applicator
Aplikator kuasnya sangat soft dan empuk, nyaris menyerupai bantal. Panjang aplikatornya sendiri agak sedikit kepanjangan menurutku, tetapi mungkin disesuaikan dengan kemasannya yang cukup banyak. Saat dipakai dibibir, aplikatornya gampang banget diaplikasikan dibibir sehingga warnanya nggak berlepotan kemana-mana. 

 aplikatornya yang pas dan lembut 

menurut kalian panjang aplikatornya pas ngga?

Color
Tersedia dalam enam pilihan warna cantik, diantaranya adalah 01 Chic Rose, 02. Party Red, 03. Classic Red dan 04 Fun Fuchia. Baru-baru ini ada tambahan warna Edgy Pulm dan Bold Maroon. Punyaku yang nomer 2 dan 4. 


Scent
Wanginya sendiri terkesan lembut dan manis, mirip wangi permen tapi nggak gitu dominan. Tapi so far, wanginya cukup adiktif. At least wanginya nggak dominan aroma kimia yang mengganggu.

Texture
Nah, teksturnya ini persis seperti title kemasannya ya! Hanya saja creamy-nya itu nggak lengket dan nggak super creamy banget. Nggak watery juga, tekstur creamy-nya pas. Lip cream ini juga nggak mengandung glitter dan shimmer sehingga cocok digunakan sehari-hari. 

Yang perlu di NOTED, yaitu setelah menggunakan lip cream ini perlu ditunggu sekitar 5-7 detik agar hasilnya matte dibibir secara sempurna. Hal yang aku suka, tekstur dari Lip cream ini cenderung sangat ringan ketika dipakai, nggak lengket dan nggak terasa ditarik. Surprise-nya lagi bibirku nggak cracky ,lho! Walaupun diklaim ini matte, tapi nggak bikin permukaan bibirku mengering. Hanya saja, saranku kalau bibirmu kondisinya super kering sampai terkelupas-kelupas, wajib banget hukumnya mengoleskan lip balm sebelum menggunakan lip cream ini dengan jenis dan merek apapun.

teksturnya yang creamy dan langsung nempel dibibir 

swatch dibawah sinar matahari, gimana dengan warnanya menurut kalian?

 Kalau boleh jujur selain teksturnya, mengenai warna menurutku warna 04 Fun Fuchia memang sangat berani dan atraktif, namun sayangnya saat diaplikasikan lebih dari tiga kali warnanya jadi kelihatan tua dan agak tebal dibibirku. Kalau untuk warna 02 Party Red, karena memang warnanya cenderung merah cabe, kalau diaplikasikan full dibibir, warnanya cenderung terlalu fearless. Optional, biasanya aku aplikasikan tipis-tipis saja atau cenderung aku tap ringan disekitar area tengah bibir untuk efek bibir merah natural yang manis.

Coverage
Coverage-nya medium dibibirku. Maksudku, warnanya lumayan bisa meng-cover warna bibir asliku dengan baik tanpa perlu ditimpa tebal-tebal.

Staying Power
Lip cream ini aku gunakan ke kantor dari pukul 08:30 pagi sampai pukul 11:3o tanpa minum sama sekali. Warnanya masih bagus dan awet dibibir. Kemudian, aku lanjutkan dengan minum air segelas penuh, pas aku cek gelas kaca yang aku pakai, ternyata nggak glass transfer! Jam 12:00 aku lanjutkan dengan makan siang, kebetulan menunya lagi banyak banget yang berhubungan dengan saus cabe. Jadi pas dipakai makan memang warnanya agak bubar tetapi nggak totally gone.  


setelah dipakai makan warnanya mulai menghilang, abaikan kumisku ya plissssss >-<
Setelah pukul 14:00 siang, aku menyerah dan mulai menghapus karena warnanya tinggal bercak-bercak saja dan bibirku mulai terasa kering. Totally, warnanya up to 5-6 jam, itu pun sudah diselingi makan dan minum. Mungkin kalau tanpa diselingi makan atau kamu sedang makan cantik, daya tahannya bisa lebih awet dari itu.

Results
Ini full results dibibirku. Menurutku setiap warna dari PIXY Lip Cream ini memiliki karakter masing-masing yang dipresentasikan melalui warnanya. Menurutmu, bagaimana hasilnya di bibirku? Cocok?

PIXY Lip Cream 02.Party Red


PIXY Lip Cream 04. Fun Fuchsia

Overall
Final results-nya untuk segi harga, kualitas, long lasting sampai warnanya aku memberi nilai 4. Lip cream ini tahan lama, nggak bikin bibir cracky atau menggumpal dengan harga yang sangat terjangkau untuk ukurannya yang cukup banyak. Hal yang aku suka adalah lip cream-nya yang nggak nempel digigiku! Aku paling was-was kalau sudah menggunakan lipstick jenis apapun, soalnya pernah ditegur salah satu temen cowokku karena gincunya nempel digigiku, malu banget nggak sih?? >< Dan insiden itu sudah terjadi sampai 3 kali! Padahal selalu kuperiksa, tetapi selalu saja meleber ke gigi T__T. Cuma waktu aku tes di gelas kaca, lip cream-nya nggak glass transfered, well aku cukup lega! Hanya saja kalau untuk segi warna, karena aku doyannya pakai untuk kebutuhan sehari-hari, sepertinya next time aku harus purchase warna versi yang lebih nude dan soft. But, this lip cream is worth to hype!  

Where To Buy?
All Supermarket

Price
Harganya untuk ukuran dan kualitas yang lumayan seperti ini hanya diberandol dengan harga 45k, tergantung dimana kamu membelinya. Sangat affordable untuk kalian yang ingin bereksperimen dengan warna lip cream baru atau hanya sekadar digunakan untuk pulasan sehari-hari. 

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa connect langsung ke sosial medianya:
Website: www.pixy.co.id
Facebook: PIXY Indonesia
Instagram: @pixycosmetics


Pros:
Packaging-nya so kawaii dan bikin gemes
Kemasannya banyak untuk ukuran lip cream, sekitar 4 gram.
Kuasnya empuk menyerupai bantal.
Waktu dipakai nggak cracky dibibir
Warnanya vibrant banget dan unik
Pigmentasinya lumayan tinggi
Staying power-nya impresif
Non glass transfered
Coverage-nya medium 
Hasil akhirnya Matte yang cantik
Teksturnya creamy yang pas dan nggak lengket
Harganya tergolong murah untuk ukuran dan kualitas yang lumayan

Cons:
Pilihan warna untuk ukuran lip cream masih dikit banget, hanya 6 pilihan warna saja.
Agak kering setelah melewati waktu 5-6 jam.
Tongkat kuasnya agak terlalu panjang, namun masih cukup nyaman dipakai.
Untuk warna Fun Fuchia, jangan dioles terlalu tebal karena warnanya akan terlihat lebih tua dan terlihat tebal.

Repurchase? Yes, sekarang fokusku memburu dua warna lainnya yang katanya lebih soft dan bisa digunakan untuk jalan-jalan sehari-hari. Sepertinya warna Chic Rose memiliki warna nudey yang layak untuk diincip dibibirku.
Score? 4/5, its worth to hype! 


KEEP IN TOUCH HERE:
QUESTION AND SPONSORSHIP
email: vennyfirstyani@yahoo.co.id
FOLLOW MY JOURNEY
SNAPCHAT: VENNYFIRSTYANI1









  • Share:

You Might Also Like

0 komentar