Coffee Chat Monday 05: Pentingnya menggunakan Sunblock di Usia Dini

By venny-first-diary,blogspot.com - Monday, September 19, 2016



Polusi, debu, dan cahaya matahari saat ini sulit sekali untuk dipisahkan, apalagi buat kamu yang beraktivitas pada di Ibu Kota. Gara-gara ketiga hal diatas, kerap kali wajah menjadi kering dan menggelap, terutama bagi yang sering terpapar sinar UVA dan UVB. 

source image : google

Bahanyanya sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB sangat mempengaruhi kulit. Namun apakah kamu mengerti perbedaan UVA dan UVB? Terpapar sinar UVB terlalu lama dibawah cahaya matahari bisa merusak melanin kulit dan membakar kulit sehingga hal ini yang sering kamu temui yaitu kondisi kulit yang menggelap. Sedangkan sinar UVA dapat menimbulkan bercak-bercak hitam dikulit, merusak kulit, bahkan jika terlalu sering terpapar matahari bisa menyebabkan kanker.

Melihat besarnya potensi terpapar sinar UVA dan UVB karena aktivitas, aku sudah merangkum semuanya mengenai pentingnya menggunakan sunblock diusia dini. Minimal diusia 12 tahun sudah dianjurkan menggunakan sunblock, sebagai proteksi ekstra agar sinar ultraviolet tidak merusak kulit.

Tabir Surya yang mengandung label SPF
Label SPF dalam berbagai merek tabir surya sangat penting, karena menentukan berapa lama kandungan tabir surya atau sublock bisa bertahan saat digunakan. Proteksi mengandung SPF dari tabir surya berguna untuk mencegah pembentukan melanin pada kulit diusia dini dan menjaganya dari bahaya sinar ultra violet yang merusak kulit.

Menyaring Radiasi yang Merusak
Ya, peranan sublock juga dapat menjadi penyaring radiasi yang merusak sehingga bisa menyebabkan penyakit fatal seperti penyakit kanker atau gangguan pada kulit lainnya.

Mencegah Keriput di Usia Dini
Nggak mau kan, punya garis halus didaerah yang seharusnya nggak ditumbuhi keriput diusia belia? Yuk, rajin pakai sunblock setiap saat.

Jangan lupa gunakan proteksi maksimal saat keluar ruangan atau bahkan saat udara sedang cerah dan nggak panas-panasnya, karena sebenarnya sinar matahari tetap mengintip untuk menyerang kulitmu yang lemah proteksi saat itu. Good Luck, guyss!


KEEP IN TOUCH HERE:
QUESTION AND SPONSORSHIP
email: vennyfirstyani@yahoo.co.id
FOLLOW MY JOURNEY
SNAPCHAT: VENNYFIRSTYANI1




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar