Chakra Avenue Lounge

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, March 10, 2015


Sabtu kemarin, kita mengunjungi salah satu restoran yang berlokasi di The Breeze BSD. Sudah cukup lama rasanya kita bertiga nggak makan-makan cantik diluar seperti yang selama ini sering kita lakukan dari semester 3. Makan cantik agaknya sudah menjadi tradisi bagi kita walaupun kita nggak selalu rutin melakukannya.

Makan cantik menurut definisi kita adalah quality time bagi kita bertiga. Jalan-jalan dan menikmati makanan menengah eksklusif untuk melepas diri dari keseharian kita. Sebelumnya, kita kerap kali sering fail dalam acara makan cantik. Biasanya kita sudah dandan dan berpakain cukup heboh, tetapi gagal karena pemilihan tempatnya yang kurang tepat atau jenis makanannya yang tidak sesuai ketika sampai dilokasi. Untuk itu, akhirnya kita lebih selektif dan biasanya juga salah satu dari kita sudah sibuk memonitori food blog supaya nggak salah lagi memilih tempat makan. Kalau cuma mengandalkan kata-kata orang, setiap orang punya selera yang berbeda-beda bukan? 



Nah, semalam akhirnya kita kesampaian juga makan cantik direstoran yang mencerminkan ciri-ciri restoran yang kita inginkan. Yak, Chakra Avenue Lounge di The Breeze BSD. Letak Chakra Restaurant ini lebih terpencil dan tersendiri dari restoran-restoran di The Breeze yang biasanya mengelompok dan bersebelahan. Sehingga menghilangkan rasa ‘eksklusif’ ketika kita makan disana. Biasanya kalau yang restorannya nggak terpisah lebih diperuntukkan untuk orang yang ingin bersantai dan menikmati makanan ala resto yang kasual. 


eksterior Chakra Lounge
tetep nyaman dan eksklusif, luas banget tempatnya

Bangunan Chakra Lounge ini cukup besar dan luas, untuk sampai di restoran ini kita harus melewati jembatan yang dibawahnya merupakan danau buatan *menurut pendapatku yah, tidak tahu kalau ada yang bilang itu sungai atau kolam atau apapun*. Kalau malam tiba, pemandangan menghadap danau buatan ini cukup menarik perhatian karena lampu temaram yang menyala dimana-mana. Untuk yang menginginkan suasana dinner romantis, aku merekomendasikan Chakra Lounge sebagai tempat untuk menikmati acara dinnermu dengan sang pacar. Bahkan tempat ini juga bisa dijadikan restoran untuk resepsi pernikahan dan ulang tahun. Dari segi kapasitas, kenyamanan dan dekorasi tempat ini didukung oleh fasilitas lengkap untuk mempresentasikan acara tersebut.



hiasan bunga memang selalu mewakili gambaran klasik dan elegan


Dari segi interior, tempat ini didesign dengan mewah dan nyaman. Meja panjang dimana-mana dengan kursi kaca yang transparan, menambah poin plus sisi eksklusivitas tempat ini. Ada juga sofa cozy disisi ruangan bila ingin menikmati suasana santai didalam restoran. Sayangnya saat itu kami memakai pakaian yang semi formal sehingga untuk duduk disofa yang rendah agak sedikit kurang nyaman sehingga kami memilih duduk dimeja panjang. Langit-langit restoran ini dibuat tinggi sehingga hawa dingin tetap melingkupi ruangan didalam restoran. Hiasan-hiasan lampu kristal direstoran ini juga menguatkan cita rasa mewah dari design restoran ini. Restoran ini juga terdiri atas dua lantai. Tetapi aku hanya sempat menikmati ruangan dilantai satu karena kita semua makan disana. Overall, aku suka interiornya karena kesannya berbeda dengan restoran yang kukunjungi sebelumnya. 



cozy place
perfect for meeting, bussiness etc

Saat sang pramusaji memberikan menu makanannya, pilihannya cukup beragam dan menggoda. Ada pasta yang selalu menjadi pilihan favoritku kemanapun aku pergi, asian cuisine bagi penggemar makanan Indonesia, main course yang terdiri dari berbagai macam steak, pizza, sup dan dessert sebagai hidangan penutup yang sempurna. Disini juga tersedia hidangan makanan yang mengandung Bacon alias daging babi. Jadi selektiflah mimilih agar tidak salah mengorder nantinya bagi yang pantang atau alergi menu makanan ini. Intinya restoran ini tidak 100% HALAL. 

Dinner and Baverage menu

 Drinks menu..
Aku nggak sadar ada sedikit cacat dibagian bawah foto
Pas sudah masuk editing aku cuma bisa berdecak sebel karena ini satu-satunya foto menu minuman yang kuabadikan. Ternyata ada sediit cacat dibawahnya.
semoga tetep kebaca yahhh... >....<

Harga makanannya juga cukup beragam, tergantung pilihanmu. Kisarannya sekitar idr 30.000- idr 1.180.000an (ini masuk menu main course). Untuk makanan, aku akhirnya memesan Pasta Spicy Chicken. Penasaran juga bagaimana rasanya pasta dengan rasa pedas karena sebelumnya aku belum pernah memesan pasta dengan rasa pedas.

Kalau untuk minumannya, aku memesan yang hangat-hangat yaitu Tea by Twinines. Pilihanku jatuh pada Minta Greentea yang disajikan dengan gaya ala afternoon tea house yang cantik dan menarik ala lady jaman dahulu kala. 

Pasta Spicy Chicken
 idr 45k

Presentasinya menarik, disajikan dengan saus tomat, daging ayam yang dipotong kotak-kotak dan ditumis hingga matang dengan ditaburi daun basil. Terakhir, disajikan dengan cabe kering untuk menambah cita rasa pedas didalam pasta. Tak lupa ada garlic bread asin sebagai pelengkap rasa dalam pasta. Saus pasta pedasnya sendiri agak berminyak, tetapi tidak terlalu mengganggu. Potongan ayamnya terasa cukup juicy dilidahku dan kematangannya pas. Begitu juga dengan pastanya yang lembut dan nikmat. Namun untuk rasa dari bumbu dan saus pastanya sendiri, nampaknya bagi pecinta rasa asin harus menambahkan sedikit saus agar rasanya lebih pas dilidah. But, thats the reason they add garlic bread, no wonder, supaya rasanya bisa balance dan saling melengkapi. Overall, aku suka dengan pastanya yang lezat dan porsinya lumayan mengenyangkan.



Tea by Twinines >> Minta Green Tea
idr 22k

Entah sejak kapan aku menyukai Green Tea, so ketika melihat menu Green Tea didaftar pesanan aku langsung mengordernya. Kebetulan sedang ingin minum yang hangat-hangat, jadinya aku memesan Tea by Twinines khusus untuk orderan minuman panas.

Aroma mint didalam teh ini cukup kuat, walaupun memang wangi Green Tea yang lebih mendominasi. Ketika menyesapnya, rasa mintnya hanya samar-samar dilidah dan aku lebih seperti meminum teh Green Tea yang lembut. Tapi teh ini cukup pas dilidahku, aku menambahkan dua bungkus gula yang datang sepaket dengan orderan Minta Green Tea-ku karena lidahku ini pencinta rasa manis. Untuk satu set Tea by Twinines ini bisa dinikmati 3-4 gelas per sajian. Sangat memuaskan bukan porsinya? Aku cukup kenyang hanya dengan meminum Minta Greentea ini.

Kalau untuk presentasinya, sudah kujelaskan diatas kalau Tea by Twinines disajikan ala afternoon tea house yang menarik karena berkesan vintage. Disajikan satu set dengan poci mini dan cangkir putih yang sangat serasi dan menarik perhatian. Aku selalu mengapresiasi sesuatu yang berbau classic dan elegan, sehingga dari segi tampilan aku memberi nilai 8 untuk Tea by Twinines. 



Dari segi servicenya menurutku sangat memuaskan karena semua pelayannya tampak sigap dan tanggap dari awal proses pengorderan, datangnya makanan yang tidak memakan waktu lama dan sampai pembayaran. Pelayanannya juga ramah dan bersahabat sehingga kami cukup nyaman berselfie ria didalam restoran ini.

 bonus foto hasil selfie kami hehe:)


 hasil foto #ootd dijembatan menuju Chakra Avenue Lounge

Kesimpulannya, restoran ini menjadi pilihan yang tepat untukmu dan kawan-kawan atau bahkan dengan keluarga, pacar, relasi dsb yang ingin mendapatkan suasana masakan direstoran yang cantik dan nyaman. Tempat ini  menyuguhkan tempat yang indah, pemandangan yang menarik serta makanan sampai proses layanan yang cukup baik. So, jika kamu berjalan-jalan didaerah The Breeze BSD, restoran ini menjadi restoran yang wajib dikunjungi sebelum kamu memulai tur kuliner di restoran-restoran The Breeze lainnya. Satu lagi, soal harga menurutku banyak variasi makanan yang disajikan disini menawarkan harga yang tidak terlalu mahal. Padahal kalau dilihat dari tampilan restoran ini pasti semua harga makanannya terbilang fantastis. Aku cukup puas karena banyak variasi makanan lezat di restoran ini yang berkisar dari idr 40.000-80.000an. Harga, tempat dan servicenya sangat memuaskan.    

Oh iya, satu lagi catatan, kalau ingin mengunjungi Chakra Lounge ini diharapkan untuk berpakaian yang lebih ke semi formal karena tempat ini sangat rapih dan sering dipakai untuk acara resepsi pernikahan sampai acara keluarga yang mengharuskan berpakaian seperti itu. Tidak ada yang melarang berpakaian kasual ditempat ini, tetapi rata-rata pengunjung direstoran ini berpakaian rapi semi formal seperti yang aku bahas diatas. Ini hanya saran supaya kamu nantinya tidak merasa salah kostum saat mengunjungi restoran ini.

Chakra Lounge ini buka dari jam 09.00 am- 23.00 pm dihari senin-jumat. Untuk hari Sabtu, mereka buka dari jam 08.00 a.m sampai jam 01:00 dini hari.


Chakra Lounge
Jl. Boulevard BSD Raya, Green office Park Kav 1 BSD City,Serpong, Tangerang
Open Monday-Friday : 09.00 a.m- 23.00 p.m
Saturday : 08.00 a.m- 01.00 a.m
Price : idr 30k-1.180k
Another media social :

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar