Review X2 POP Brown Softlens

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, March 01, 2015


Hello, readers!

Kali ini aku bakalan ngebahas tentang soflens yang pertama kali banget aku pake. Ada satu jenis yang kubeli, tetapi berbeda warna yaitu warna Brown dan Grey. Kalian bisa check review X2 POP GREY softlens disini.  Mungkin para readers ada yang bertanya-tanya, kenapa aku mereview dua merek softlens yang sama, dalam seri yang sama pula.. hanya saja warnanya nggak sama  dalam postingan yang berbeda? karena walaupun hanya berbeda warna, softlens ini terasa berbeda dimataku. Untuk itu silahkan disimak reviewku berikutnya.

Aku inget banget, pertama kali aku memakai softlens itu sewaktu aku duduk di Semester 3, sewaktu masih awal-awal kuliah dan sampai sekarang kecanduan banget memakai softlens. Soalnya, soflens itu penting banget bagiku untuk menunjang penampilanku apalagi jika ada acara-acara kondangan atau sekedar jalan-jalan santai di mall.

Mataku ini tipenya sipit, jadi dengan adanya kehadiran softlens sangat membantu sekali membuat mataku terlihat lebih bulet dan gede. Berangkat dari hal itulah, aku akhirnya memutuskan untuk nyoba-nyoba beberapa softlens. Akhirnya pilihanku jatuh pada X2 POP BROWN karena bagus banget saat  dipakai oleh temenku. Walaupun katanya sebelah matanya pernah memerah beberapa kali karena softlens ini, tetapi aku tetap nekat membelinya. Toh kondisi mata setiap orang berbeda-beda, kan? bisa saja temenku tipe matanya kering banget atau sensitif makanya kurang cocok memakai softlens ini.


X2 POP BROWN
Minus Mata : Normal
(aku nggak minus, cuma kecentilan aja make soflens)
Warna : Brown
Diameter : Diameter 14,5 mm!
Masa Pakai : 6 Bulan
Merek : X2 Pop
Base Curve : BC 8.60 mm
Water: 42%
Harga : Rp. 70.000-85.000 (tergantung dimana kamu membelinya)

Pattern


zoom..!!

Pertama dari segi pattern, jujur ya aku suka banget dengan patternya yang sedikit mirip dengan bunga-bunga, tetapi sangat natural dan ada lingkaran tipis berwarna coklat ditepinya. Tidak bisa dibilang lingkaran juga sih, lebih tepatnya mungkin serpihan? Serpihan coklat tua yang manis banget dan ketika dipakai ke mata, BANG! Bagus banget dan pattern-nya menyatu dengan sangat natural dimataku, nggak bikin mataku kelihatan lebay atau aneh. Nice design, X2 ! Hehe

Color
Warna soft brown-nya ngeblending sangat sempurna dimataku. Super natural dan bikin mataku terlihat teduh dan bersinar. Untuk penggemar warna netral dan natural look serta nggak mau keliatan begitu menonjol mungkin X2 Pop Brown Lens jawaban yang tepat untuk menunjang penampilanmu. Warnanya menyatu banget dengan mata sehingga kalo dari kejauhan seperti mata asli berwarna coklat teduh yang nggak memakai softlens.

Enlargement
Sudah kubahas diatas kan, kalau mataku ini tipenya sangat sipit? Nah, untuk menghindari tampilan mata sipit seperti tampilan sehari-hariku, biasanya aku mencoba mencari soflens yang enlargementnya bikin mataku keliatan gede, tapi tetap natural dan normal.  X2 POP BROWN ini mempunyai enlargement yang cukup natural dimataku, diameternya sekitar 14,5 mm yang cukup membuat mataku keliatan stand out dan imut. 


Comfort

Softlens ini sangat nyaman dipakai diawal-awal pemakaian. Dihari pertama aku pakai bisa bertahan sekitar 4-5 jam tanpa tetes mata sekalipun walaupun mata kiriku terasa sedikit gatal tetapi kupikir mungkin karena itu diawal pemakaian dan mataku butuh penyesuaian. Tetapi dihari kedua aku memakainya, mata kiriku tiba-tiba terlihat agak kemerahan. Kupikir karena mungkin aku membersihkan softlensnya kurang steril dan sering terkena debu atau asap, sehingga bisa kemerahan seperti ini. Tetapi hal ini berlanjut sampai hari ketiga,hari keempat dan hari-hari berikutnya.. padahal softlensnya sudah kubersihkan dengan telaten dan aku pun hanya memakai soflens ini hanya didalam ruangan, juga sering meneteskan air softlens setiap 1-2 jam sekali. Akhirnya soflens ini kubuang dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan. Karena nggak berapa lama aku memakainya mata kiriku terus memerah, sama kasusnya seperti temenku dulu yang pernah memakai soflens X2 Pop Brown ini.
Padahal aku suka banget dengan warna soft brownnya ketimbang warna grey yang agak gelap. Yang bikin aku bingung hanya satu hal.. aku memakai dua soflens yang merek dan serinya sama, hanya saja dengan warna yang berbeda yaitu warna grey dan brown. Warna grey sangat nyaman dipakai dimataku, nggak pernah ada keluhan gatal ataupun iritasi, kemerahan dst  padahal aku sering memakai softlens berwarna grey dengan makeup mata yang cukup tebal. Tapi anehnya, kenapa hanya X2 Pop Brown yang bikin mataku kemerahan padahal kedua merek yang kupakai itu sama, hanya berbeda warna?


Ada yang punya jawaban atas masalahku ini? atau hanya kebetulan saja aku dan temenku yang memakai softlens brown ini yang bermasalah? silahkan dishare ya temen-temen. Good Luck:)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar