PIXY Two Way Cake Cover Smooth SPF 30 & PA+++ Review + One Brand Make Up Tutorial [Tokyo Natural Kawaii Makeup Look]

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, August 20, 2016




Seperti yang sudah aku mention sebelumnya pada postingan event report PIXY disini, so aku bakalan review seri Two Way Cake terbaru yang di highlight banget sehingga aku sangat tertarik untuk mencobanya. Yup, penyempurnaan dan melengkapi koleksi Two Way Cake PIXY yang sebelumnya maka hadirlah PIXY Two Way Cake Cover Smooth dengan tekstur yang lebih halus dan licin ala  wanita Tokyo. 

rangkaian produk PIXY, PIXY TWC Cover Smooth persis ditengah

PIXY Two Way Cake merupakan perpaduan antara bedak dan foundation yang ringan banget. Even, kamu tipe cewek aktif dan nggak bisa berdiam diri, kamu nggak perlu ribet-ribet touch up aplikasi bedakmu, karena bisa tahan hampir 10 jam, lho! Ini karena formulasi yang sudah dikembangkan oleh PIXY diantaranya adalah :

1.    Formula Beauty Lock, kandungan ini membuat makeup terlihat licin dan halus. Pori-pori juga tersamarkan dan tampilan ini bisa bertahan hingga 10 jam pemakaian!
2.   SPF 30 & PA+++, yang berguna untuk menangkal efek buruk sinar matahari terutama sinar jahat UVA dan UVB. Jadi, nggak perlu takut maupun drama lagi kan keluar rumah jika berhubungan langsung dengan matahari?
3.   Two Way Whitening, kombinasi unik dari Natural Whitening Powder dan Vitamin C, membuat tampilan kulit wajah lebih sehat, cerah merona sepanjang hari.
4.   Squalane Oil, nggak perlu khawatir kulit menjadi kering atau penampakannya tidak rata karena kandungannya mampu menjaga kelembaban kulitmu sepanjang hari. Nggak perlu khawatir deh masalah kulit wajah cakey karena pemakaian bedak two way cake!

Tahu nggak sih guys, brand PIXY itu merupakan joint venture Jepang, sehingga semua produk PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas Jepang. Sudah tahu kan di Jepang kualitas kosmetik dan skincare lininya sangat dijaga ketat ? Sehingga nggak heran produk PIXY memiliki daya saing yang tinggi karena kualitasnya yang diperhatikan sangat ketat. Karena merupakan joint venture Jepang, nggak heran juga kalau hampir semua kemasan PIXY cenderung cute dan kawaii ala gadis Tokyo di Jepang. Nah, mari kita lanjut ke review-nya, bedak padat Two Way Cake yang bikin aku exciting banget beberapa hari belakangan ini.

Packaging
Meminjam image Kawaii ala perempuan Tokyo di Jepang, sehingga style compact powder ini juga di design manis namun tetap tidak mengesampingkan kepraktisan dalam suatu produk. Ada dua kemasan yang tersedia yaitu reguler seperti milikku dengan berat 12,2 gram dan refill yang didalamnya sudah tersedia spons untuk menyapukan Two Way Cake (TWC) Cover Smooth dari PiXY ke wajahmu. 

kemasan PIXY TWC Cover Smooth reguler (kiri) 

kemasan refill (kanan) 

 keunggulan PIXY TWC Cover Smooth 

Kemasannya sendiri ringan, berwarna putih dengan ornamen rangkaian bunga unik diatas kemasannya. Warna yang diusung untuk TWC Cover Smooth dari PiXY merupakan kombinasi antara biru pastel dan putih yang sangat eye catching. Didalam kemasannya terdapat kaca yang cukup besar untuk men-touch up makeup jika diperlukan. Kemudian kemasan bedak padat TWC Cover Smooth dari PiXY juga dipisahkan dari sponsnya sehingga menambah nilai kehigenisan. 

kemasannya yang higenis, terpisah dari sponsnya 
list ingridients PIXY TWC Cover Smooth

Terdapat juga rongga-rongga dibelakang kemasan untuk spos bedaknya. Hal ini dimaksudkan agar mencegah perkembangbiakan bakteri dan memberi ruang sirkulasi udara untuk sponsnya. Sayangnya, hal ini aku pribadi nilai kurang higenis karena bisa saja kemasukan debu, kotoran dan sebagainya. But, im still can take it as long as the quality is superb!

Shades
Ada 5 shade yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan wanita Asia yang ditawarkan dalam lini TWC Cover Smooth dari PiXY. Diantaranya adalah:
01.  White Ochre (untuk skin tone light)
02. Pink Cream (untuk skin tone pink undertone)
03. Light Caramel (netral- kuning langsat)
04. Natural Peach (netral- kuning langsat)
05. Light Caramel (sawo matang)

 shade Pink Cream dan Light Caramel, shade yang reguler punyaku Natural Peach (gambar diatas)

Texture
Tesktur bedak padat yang dikombinasikan dengan foundation ini cenderung tidak terlalu creamy dan tidak berat dikulit wajah. Padahal ada kandungan foundation lho didalamnya, nggak cakey juga dipakai asalkan diusapkan dengan cara yang tepat. 
Aku pribadi cukup mengoleskan 2-3 layer untuk mendapatkan tampilan wajah yang licin dan halus, tentu saja dibantu setelah pemakaian BB Cream. Selebih dari petunjuk pengaplikasian layer yang aku informasikan, sepertinya kamu harus lebih berhati-hati agar hasilnya tidak terlalu cakey dimukamu.

Coverage
Perlu kamu ketahui sebelumnya kondisi wajahku yang sudah aku singgung sampai jenuh. Masalah utama kulit wajahku terletak pada tiga titik, SUPER OILY (ALL FACE), Acne prones dan Komedoan. So, di aku, daya cover-nya lumayan tinggi, agak diluar ekspektasiku sebenarnya. Walaupun dalam pengaplikasiannya aku masih perlu base bb cream dan finishing powder untuk set makeup  agar terlihat lebih flawless. Tetapi kalau dipakai sendiri, PIXY TWC Cover Smooth ini juga lumayan light to medium.

before (kiri) wajahku yang minyakan, pori-pori gede, jerawat kecil-kecil, komedo
dan after (kanan) setelah pake BB Cream 1 layer+PIXY TWC Cover Smooth dan finishning powder

Daya tutupnya di pori-pori dan bagian kemerahan yang berjerawat cukup bagus diwajahku. Benar memang seperti kata Professional MUA asal Jepang, Tsukasa Yamaguchi, bahwa PIXY Two Way Cake Cover Smooth memiliki tekstur halus dan licin, serta daya tutup yang cukup baik. Untuk kondisi wajahku yang banyak trouble, aku musti mengakui ini salah satu Two Way Cake Cover Smooth terbaik yang kupunya. Tetapi untuk kulit wajah yang dihinggapi jerawat besar-besar, aku tetap menyarankan menggunakan concelear tambahan, bukan di re-apply berulang-ulang dengan Two Way Cake ini karena dikhawatirkan nantinya penampakan kulit wajah jadi kurang natural, malah nanti terlihat pecah-pecah.

Oil Control
PIXY Two Way Cake Cover Smooth mengklaim untuk hasil makeup cerah hingga 10 jam, tetapi nggak dimaksudkan untuk oil control-nya. Sudah aku singgung bukan bahwa wajahku ini berminyak parah diseluruh area wajah? Bahkan sehari kalau diluar aku musti boros banget kertas minyak around 5-6 pieces/days or even more!

Tetapi, lagi-lagi PIXY Two Way Cake Cover Smooth selalu bikin aku surprise dengan teknologi baru yang dikembangkannya. Memang oil control-nya tidak bertahan sampai 10 jam, tetapi untuk waktu 4 jam dengan mempertahankan tampilan kulit wajahku yang cerah dan non kusam, aku sangat impress! Aku memakai PIXY Two Way Cake Cover Smooth seharian dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang, puncaknya rasa panas itu tiba, dan hanya perlu aku touch up sekali sampai malam nanti.

Untuk kulit wajah berjerawat, selama pemakaian diwajahku yang rawan jerawat untungnya PIXY Two Way Cake Cover Smooth ini cocok dikulitku. At least, nggak bikin wajahku gatal-gatal juga. Aku malah nyaman memakainya seharian. 

Price
PIXY memberandol harga Rp. 43.000,- untuk ukuran 12.2 gram yang cukup awet dipakai berbulan-bulan kedepan. Sedangkan untuk kemasan refill, harganya hanya sekitar Rp. 27.000,- per kotak, sangat ekonomis bukan? Mengingat varian PIXY  Two Way Cake Cover Smooth ini memiliki kualitas yang setara dengan standarisasi kualitas Jepang.

Where To Buy?
All Supermarket, Guardian, Watson etc.

‘Tokyo Natural Kawaii Makeup Look Tutorial’
Nah, kali ini aku nggak cuma review, tetapi juga mencoba membuat makeup look kawaii ala wanita Tokyo di Jepang. Memang hasilnya agak begitu berbeda dengan ekspektasiku, tetapi lumayan untuk di-share kepada pembacaku. Yuk, ikutin step singkatnya dengan menggunakan One Brand Makeup and Skincare persembahan dari PIXY Cosmetics.

Membersihkan wajah baik saat baru bangun maupun sebelum tidur merupakan wajib hukumnya bagiku! Soalnya mukaku berminyak banget, nggak mau kan makeup jadi kusam dan nggak nempel nantinya? Biasanya aku selalu menggunakan PIXY Facial Foam Brightening, untuk kulit lebih cerah, bebas kilap dan bersih. 


kalau kamu ,lebih suka pembersih wajah yang mana?

Next, toner! Biar wajah seger dan kotoran bisa terangkat sempurna. Ngomong-ngomong ini sudah toner PIXY botol kedua lho yang kupakai. Soalnya aku penggemar berat PIXY! 


cukup ditepuk pelan saja ya, jangan digosok kasar!

Aku selalu mulai urutan pemakaian makeup-ku dengan moisturizer yang tepat. Tahu kan betapa pentingnya memakai pelembab sebagai rangkaian awal sebelum memulai makeup? Supaya dasarnya halus dan nggak pecah-pecah. Disini aku menggunakan PIXY White Aqua Gel Cream Hydra Active SPF 30 & PA+++. 


teksturnya lembut dan cepat meresap ke dalam kulit, ngomong-ngomong ini udah pot kedua, lho! hihi

Teksturnya sendiri nggak berat, nggak lengket dan cocok dipakai diluar ruangan untuk menangkal sinar UVA dan UVB.

Kemudian aku selalu start makeup dengan eyebrow! I can’t live my house without eyebrow! Disini, aku menggunakan PIXY Eye Shadow 09 Sparkling Gold. Aku menggunakan kuas runcing yang yang biasanya digunakan untuk eyeliner, aplikasikan dialismu dengan warna hitam lembutnya dan blend dengan sikat alis ya agar hasilnya natural! Yes, its simple beauty hacks!  

PIXY Eye Shadow 09 Sparkling Gold bisa banget digunain untuk mengukir alis cetarmu! 
see? lumayan kan, hasilnya?

Next, apply BB Cream, sudah pernah di review disini, fokuskan pada 5 titik utama wajah yaitu pada bagian kedua pipi, hidung, dahi dan dagu. Disini aku menggunakan PIXY BB Cream Bright FIX shade Cream dari The Essensial Journal. Blend hingga merata. 

 The Essensial Journal from PIXY

ukuran travel sizenya (kiri) dan ukuran full sizenya 30 ml (kanan) 

teksturnya yang mudah meresap dan nggak lengkett 


 take a time and start blending
hasilnya dengan PIXY Bright FIX Cream, cukup flawless bukan? hanya satu layer tipis, lho, pemakaiannya! 

Set makeup dengan PIXY TWC Cover Smooth pada seluruh bagian wajah untuk mendapatkan wajah yang natural dan glowing. Shade yang kupilih adalah shade warna 04 yang cocok dengan tone kulit wajahku. Pastikan daerah wajah yang ingin ditutupin sudah ter-cover sempurna. 

biar ga cepat minyakan, aku fokuskan pada area 'T' yang gampang banget oily 

Tada! Gimana? Flawless kan hasilnya?

Moving to eyeshadow, karena trend Kawaii Makeup di Tokyo cenderung ringan, aku aplikasikan kembali PIXY Eye Shadow 09 Sparkling Gold disepanjang kelopak mata. 


Kemudian untuk memberi kesan tegas aku mengaplikasikan sedikit rona eyeshadow hitam diujung mata, hanya sedikit untuk efek tegas yang manis. 

Sehabis itu, nggak pernah ketinggalan dalam list-ku mengaplikasikan eyeliner! Disini aku menggunakan Perfect Eyeliner Black dari PIXY.


Sejujurnya eyeliner ini sudah masuk pada botol ketiga. Mengingat aku begitu impress dengan mudahnya memakai eyeliner ini dan daya waterproof-nya yang cukup tinggi. 
 beri wing eyeliner yang nggak terlalu panjang yah biar keliatan chic dan makin nge pop!


Sempurnakan tampilan mata memukau dengan pulasan maskara! Cukup tiga polesan Waterproof Mascara dari PIXY untuk hasil yang natural dan tidak menggumpal. Kemudian, jepit dengan eyelash curler agar bulu matamu lebih curly dan cantik. Step ini bisa dibalik yah sebelum pemakaian maskara atau sesudahnya. 

eyelash curler +mascara= perfect eyes! 
 jepit jangan sampai ke akarnya, biar bulu matamu nggak gampang rontok! 
 mulailah mengoleskan maskara dengan gerakan zig zag biar hasilnya natural, oh ya oleskan hanya 2-3 layer biar nggak menggumpal! 
super suka sama resultsnya yang bikin bulu mataku ngepop dan tebal!

Oopss,  bubuhkan PIXY line and Shadow pencil di ujung mata dan tengah mata untuk hasil yang lebih aktif dan dinamis dari warna silver-nya. Bubuhan eyeliner warna silver dengan shimmer dibawah mata bikin mata makin cute dan besar, lho! 


nah, lebih nge'pop', kan hasilnya?

Step selanjutnya, bubuhkan blush on warna peach yang kalem pada area tulang pipimu sampai ke titik tengah pipi. Blush on dari PIXY shade Orange Salmon 03 bikin wajahmu lebih cerah dan kawaii disaat yang sama! 

pakai blush on yah biar pipi seger dan ngga pucet ^^


Last step, oleskan PIXY Lasting Matte Lipstick LM 105 Rounge Tango, hanya dibagian tengah bibir, lalu blend disekitar bibir. Dianjurkan menggunakan pelembab bibir dahulu kalau kondisi bibirmu super kering. 

warna merah menyala seksi yang cantik dari PIXY 
 swatch, warna merah yang dibawah. 
Oleskan lembut ditengah bibir, lalu di blend untuk hasil yang natural dan eye catching

Set! And you ready to go with this simple makeup 'One Brand Makeup Tutorial'!
 final look Tokyo Natural Kawaii Makeup Look kreasiku



 flawless tidak hasilnya?

Nah ini overall look dari ‘Tokyo Natural Kawaii Makeup Look Tutorial’ versiku. Kira-kira menurutmu gimana hasilnya? Mirip nggak ya dengan cewek Kawaii di Tokyo? Comment yah jika dirasa kurang dan perlu improvement.  Saran kalian sangat berharga untuk perbaikan makeup look tutorial yang akan kubuat selanjutnya. 

Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa cek di sosial media PIXY:
Instagram: @pixycosmetics 
Facebook: PIXYIndonesia
Twitter: @PIXYIndonesia

Lets Keep in touch on my social media platform too:
Instagram: @venny_firstyani
Instagram video (PIXY Event): @venny_firstyani
Facebook: Venny Firstyani
Twitter: @VennyFirsto1

source image: google/pixy
#PIXYCOVERSMOOTH
#PIXYTOKYOBEAUTYTRIP2

























  • Share:

You Might Also Like

0 komentar