X2 ICE Silver 02 Cloudy Grey Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, August 04, 2016


Mempercantik tampilan mata merupakan hal yang sulit banget aku skip saat berdandan. Entah hanya memakai maskara, eyeliner atau bahkan mengkombinasikan semuanya dengan softlens. Hasilnya akan lebih sempurna dan menarik. Disanalah peranan lensa kontak  yang sebenarnya, menutupi ketidaksempurnaan disamping juga fungsinya membantu penglihatan pada mata.

Sudah berbagai macam jenis soflens yang kucoba. Dari yang Jepang, Korea namun aku nggak bisa memungkiri bahwa softlens dari X2 yang paling cocok dan jarang membuat mataku iritasi. Nah, kebetulan beberapa pekan lalu aku memang sempat berburu beberapa softlens yang nggak pernah kupunya sebelumnya. Yup, salah satu hasil buruanku adalah X2 Ice Silver 02 Cloudy Grey. Loh, kok abu-abu lagi? Iya, abu-abu, karena warna grey yang biasa aku pilih abu-abunya cukup cerah mendekati warna hitam. Sedangkan ini, warna grey-nya lebih soft dan light, which is menurutku bagus banget memberi efek sendu dan hangat pada mata.


Minus Mata : Normal
(aku nggak minus, cuma kecentilan aja make soflens)
Warna : Cloudy Grey
Diameter : 15 mm
Masa Pakai : 6 Bulan
Merek : X2
Base Curve : BC 8,6 mm
Water : 42%

Packaging
Sebenarnya dari lini ini ada beberapa warna yang ditawarkan, hanya saja jika disuruh memilih antara Gold dan Silver, aku paling penasaran dengan seri Silver dengan warna Cloudy Grey. Packaging—nya sendiri bernuansa warna hitam, membuatnya terlihat seperti lensa kontak yang mahal dan elegan. Semua informasi dari diameter, tanggal kadarluasa dan warna sudah tertera diluar box soflens.


Untuk kemasan bagian dalamnya, aku paling suka dengan brand X2 karena hampir semua lininya menggunakan packaging blister untuk membungkus soflens-nya. Hal ini sangat higenis mengingat bisa saja soflens dengan kemasan botol dapat dicuci kembali sehingga tingkat kehigenisan berkurang. 

kemasan blister yang higenis 

Color and Pattern
Totalnya, ada sekitar 5 warna yang ditawarkan, dari seri Gold ada warna Golden Hazel 01 dan Golden Honey Brown 02. Sedangkan untuk seri Silver-nya ada tiga warna yaitu Silver Grey 01, Silver Cloudy Grey 02 dan Silver Light Grey 03. Pilihanku jatuh pada Silver Cloudy Grey 02. 

source image: exoticon.co

Warnanya memang nggak se-intens dengan warna yang lainnya, namun aku cukup suka dengan warna cloudy grey ini. Warnanya cenderung merupakan perpaduan antara deep grey dan light grey, sehingga hasilnya cukup natural dimata. Warna lensa kontak ini untunglah bisa nge-blend dengan natural di mataku karena hasilnya cukup memuaskan.


Pattern-nya juga simpel dan cantik. Hanya saja,aku pernah mention sebelumnya kalau aku penggemar soflens dengan black ring disekitar softlens-nya. X2 ini memang ada sedikit black ring disekitar area softlens namun tipis dan tidak dominan.Nggak heran karena lensa kontak ini ingin memberi kesan yang tetap natural namun disaat yang sama juga tetap terlihat eye catching.

X2 ICE Silver 02 Cloudy Grey yang cantik

Enlargement
Diameter 15 mm dengan base curve 8,6 mm dari X2 memang cukup memuaskan. Tidak memberi efek dolly eyes karena tidak di design seperti itu. Efeknya dari pemakaiannya memberi kamu kesan mata yang penuh namun seductive disaat yang sama. Nah, tertarik mencoba? 


Comfort
Diawal-awal pemakaian, terutama disebelah kiri mataku pemakaian soflens ini terasa agak kurang nyaman dan perih. Tetapi pada pemakaian kedua kali, well, setelah dicuci bersih, soflens ini bisa bertahan 6 jam dimataku, dengan intensitas membubuhi soflens dengan airnya sekitar 3 jam sekali. Aku cukup pede memakai soflens dari seri X2 ICE Silver warna Cloudy Grey ini. Memberi kesan mata yang teduh dan nyaman dipakai seharian. Batas toleransi kenyamanan pemakain soflens untuk merek ini bagiku berkisar sekitar 8 jam didalam ruangan dan 6 jam diluar ruangan. Cukup impress dengan hasilnya yang membuat penampilan semakin kalem dan seductive disaat yang bersamaan.

Price
70k/box
Harga yang sangat murah untuk soflens cantik ini namun dengan kualitas yang bersaing. Sempat kepikir untuk menyetok warna lainnya dari lini ini, namun akhirnya kuurungkan niatku mengingat aku baru saja mengantongi tiga kotak soflens X2 yang lainnya.

Overall
Soflens X2 ICE Silver 02 Cloudy Grey ini merupakan pilihan lensa kontak yang tepat bagi kamu yang masih belajar menggunakan soflens dengan harga yang terjangkau dan terbilang aman. Asal digunakan sesuai petunjuk dan hati-hati. Softlens ini juga cukup bagus untuk digunakan bagi kamu yang bosan dengan tampilan warna mata yang ‘itu itu’ saja. Well, dengan warna-warni unik dari soflens yang memberi kesan dewasa dan kalem serta nggak berlebihan. Softlens lini ini worth to try banget dan kualitasnya lebih memuaskan jika diingat dari harga soflens-nya yang nggak terlalu mahal.



Tertarik mencoba? Sharing yah warna apa yang bikin kamu penasaran untuk mencobanya! Apakah kamu suka warna yang aku pakai ini?



Pros
Warnanya unik, soft dan light
Tetap natural dan seductive saat dipakai
Softlens-nya lentur, nggak terlalu tipis dan nggak terlalu tebal
Nyaman dipakai sekitar 6 jam diluar ruangan, 8 jam didalam ruangan
Pattern-nya simpel dan unik
Tidak membuat mata kekeringan
Kemasannya mewah dan elegan
Blister packaging sehingga kemasannya terjaga dan lebih higenis
Harganya murah, hanya sekitar 70k untuk sepasang lensa kontak ini

Cons
Pertama kali pemakaian mata terasa sedikit perih dan pedih
Harus ditetes air 3 jam sekali pemakaian
Repurchase? Yes! Light Grey udah jadi warna inceran aku sekarang
Score? 4/5






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar